Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penularan Corona di Kudus Masih Tinggi, Ada 324 Kasus Aktif

MURIANEWS, Kudus – Tingkat penularan virus corona di Kabupaten Kudus terbilang masih tinggi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus pun masih mencatat penambahan kasus perharinya rata-rata di atas sepuluh kasus.

Pada Kamis (6/8/2020) malam, GTPP mencatat ada sebanyak 33 kasus baru. Dengan rincian 27 kasus berasal dari dalam wilayah dan enam lainnya berasal dari luar wilayah.

Sehingga kini, Kabupaten Kudus mencatat ada sebanyak 324 kasus aktif, baik dalam wilayah maupun luar wilayah. Dengan rincian 81 pasien dirawat dan 243 pasien menjalani isolsai mandiri.

Untuk penambahan kasus dalam wilayah sendiri berasal dari Kecamatan Kota sebanyak enam pasien, Kecamatan Jati sembilan pasien, serta Kecamatan Dawe dan Jekulo masing-masing empat pasien.

Selain itu, penambahan kasus juga terjadi di Kecamatan Kaliwungu dan Kecamatan Bae masing-masing dua pasien.

Sementara untuk penambahan kasus luar wiayah, berasal dari Kabupaten Jepara tiga orang, Kabupaten Pati, Brebes, dan Kota Semarang masing-masing satu orang.

Juru Bicara GTPP Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, penambahan kasus masih bisa terjadi seiring berkembangnya waktu. Pasalnya, sampai saat ini pihaknya terus melakukan tracing kontak dan skrining orang tanpa gejala (OTG).

“Semakin cepat terdeteksi, maka semakin cepat pula ditangani,” kata Andini Jumat (7/8/2020) pagi.

Andini menambahkan, kasus kesembuhan di Kabupaten Kudus juga tergolong tinggi. Sampai saat ini sendiri, sudah ada sebanyak 495 kasus.

Dengan rincian 398 pasien dalam wilayah dan 97 pasien luar wilayah yang sembuh. “Ada 20 kasus sembuh baru, 17 dari dalam dan tiga dari luar,” jelasnya.

Sementara secara akumulasi, kasus dalam wilayah sudah menyentuh angka 739 kasus. Di mana ada sebanyak 73 pasien menjalani perawatan, 181 pasien menjalani isolasi mandiri, dan ada sebanyak 398 pasien yang sudah sembuh dari corona.

Sementara untuk pasien yang meninggal dunia ada 87 pasien, keseluruhannya karena penyakit penyerta.

Selain itu, Kabupaten Kudus juga turut merawat pasien dari luar wilayah. Hingga kemarin, Kudus sudah merawat sebanyak 195 pasien terkonfirmasi positif. Sebanyak 97 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kemudian pasien yang menjalani perawatan menyisakan delapan orang dan menjalani isolasi mandiri ada sebanyak 58 orang. Sementara untuk pasien meninggal ada sebanyak 28 orang..

Kabupaten Kudus sendiri, kini masih berada di zona merah. Data tersebut merupakan hasil update Satgas Covid-19 pusat pada tanggal 26 Juli 2020 lalu.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...