Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Balai Jagong Kudus Kembali Dibuka, Banyak Pengunjung Tak Pakai Masker

MURIANEWS, Kudus – Balai Jagong Kudus sudah kembali dibuka pada Kamis (6/8/2020) sore. Para pedagang kaki lima (PKL) sudah diperbolehkan berjualan lagi di area tersebut.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan sejumlah PKL sudah mulai menggelar lapaknya di tempat yang sudah tersedia dan berjarak tiga meter antarpedagang. Setiap pedagang memakai masker, juga menyediakan sarana prasarana cuci tangan.

Beberapa petugas parkir dari dinas terkait dan dibantu warga juga terlihat berjaga di area Balai Jagong hingga pukul 21.00 WIB. Meski pengunjung belum seramai seperti saat sebelum pandemi, semakin larut malam pengunjung nampak semakin banyak yang berdatangan.

Namun masih banyak pengunjung baik yang menggunakan kendaraan bermotor ataupun sepeda yang tidak memakai masker. Sekitar pukul 23.00 WIB terlihat petugas Satpol PP berpatroli dan beberapa pedagang terlihat mulai mengemasi daganganya.

Nampak salah seorang pengunjung Balai Jagong tak memakai masker. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Pantauan MURIANEWS hingga pukul 23.45 WIB sejumlah pengunjung masih memadati area Balai Jagong dan beberapa pedagang masih membuka daganganya.

Sementara salah seorang pedagang bernama Rasemi mengaku sangat senang karena Balai Jagong sudah diperbolehkan kembali untuk berjualan.

“Baru dibuka sore ini tadi. Alhamdulillah jadi bisa berjualan lagi dan ada pemasukan. Tapi ini belum begitu ramai pengunjung, karena baru pertama dibuka,” katanya Kamis (6/8/2020) malam tadi.

Ia menyatakan, setelah Balai Jagong ditutup sudah tidak berjualan selama empat bulan. Karena terpaksa sama sekali tidak ada pemasukan dan banyaknya kebutuhan, ia memutuskan untuk berjualan di area depan Taman Krida.

“Sejak tiga pekan kemarin saya mulai berjualan di jalan depan, karena memang sudah jenuh dan sama sekali tidak ada pemasukan. Ini ya bersyukur Balai Jagong dibuka lagi, di depan sana sepi jauh kalau dibanding jualan di sini (di Balai Jagong),” terangnya.

Ia pun berharap agar semua pengunjung bisa mengikuti anjuran pemerintah, seperti memakai masker. Agar Balai Jagong tetap diperbolehkan untuk berjualan PKL.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...