Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Program Pembinaan Pelatihan Atlet Pelajar Jepara Mulai Dilaksanakan

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara memulai program pembinaan atlet pelajar.

Program bernama Pembinaan Pelatihan Atlet Pelajar (PPAP) Jepara, ini mulai dibuka Kamis (6/8/2020). Pembukaan program ini dilakukan oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi dengan mengukuhkan peserta program tersebut.

Kepala Disdikpora Jepara, Agus Tri Harjono menyatakan program ini meliputi pembinaan terhadap 15 cabang olahraga. Secara keseluruhan ada 85 atlet pelajar dan 22 pelatih yang terpilih dalam program ini.

Mereka semua merupakan atlet-atlet dan pelatih yang dinilai memiliki prestasi di cabang olahraga masing-masing.

“Terdapat 15 cabang olahraga dengan 85 atlet dan 22 pelatih yang terpilih. Atletnya kami fasilitasi juga dengan beasiswa Rp200 ribu per atlet per bulan. Kami harap dengan program ini mereka bisa berkembang dan memberi kebanggaan bagi Jepara,” ujar Agus Tri Harjono, Kamis (6/8/2020).

Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengatakan atlet-atlet yang terpilih dalam program harus bangga karena memiliki prestasi lebih baik dari 500-an ribu anak Jepara. Pihaknya juga mengapresiasi para orang tua, guru, dan pelatih yang telah membina para atlet pelajar ini. Para atlet pelajar ini harus bisa difokuskan untuk meraih prestasi bagi Jepara.

Mereka yang sudah terpilih dan dikukuhkan dalam program ini diharapkan bisa bersungguh-sungguh. Para atlet pelajar juga tetap harus bisa bertanggung jawab dan bisa membagi waktu.

“Maka jagalah niat untuk menekuni dan serius dalam pilihan ini. Insyaallah akan ada hasil tak hanya prestasi namun juga ke depan dari sisi pekerjaan. Harus bisa membagi waktu kapan latihan dan kapan belajar. Sekolah juga tidak boleh terbengkelai,” tegas Dian Kristiandi, Kamis (6/8/2020).

Bupati Jepara Dian Kristiandi, mengukuhkan peserta program PPAP Jepara tahun 2020, di Aula 2 Gedung Disdikpora Kabupaten Jepara.

Selain Dian Kristiandi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara, Syamsul Anwar. Disdikpora dan KONI Jepara diharapkan bisa bahu-membahu dalam meningkatkan prestasi olahraga di Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...