Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Swab Belum Keluar, Rapat Paripurna DPRD Jepara Ditunda

MURIANEWS, Jepara – Belum keluarnya hasil swab anggota DPRD Jepara membuat sejumlah agenda ditunda dan dijadwalkan ulang. Salah satunya adalah dua agenda rapat paripurna.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Jepara Trisno Santoso menyatakan, sampai saat ini hasil swab memang belum disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara. Karena itu, beberapa agenda ditunda mengingat kegiatan di DPRD Jepara melibatkan banyak orang.

“Hasil swab belum keluar jadi alasan mengapa agenda kegiatan di DPRD Jepara hari ini ditunda atau di-reschedule. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi. Jadi untuk sementara kegiatan harus menunggu,” ujar Trisno Santoso, Kamis (6/8/2020).

DPRD Jepara sendiri sebenarnya sudah mengagendakan beberapa kegiatan rapat. Selain rapat pimpinan, juga ada dua Rapat Paripurna.

Dua agenda Rapat Paripurna tersebut adalah Penyampaian Ranperda dan Penyampaian KUAPPAS yang disampaikan langsung oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi.

Penundaan dua rapat paripurna sendiri, menurut Trisno Santoso sudah disampaikan ke Bupati Jepara melalui Sekda Jepara, Edy Sujatmiko.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara dr M Fakhrudin menyatakan secara resmi hasil swab di DPRD Jepara memang belum diterima pihaknya.

Hingga Kamis (6/8/2020) kemarin hasil swab tersebut masih diolah oleh Tim GTPP Pemprov Jateng selaku penyelenggara.

“Iya memang belum ada hasil resmi yang disampaikan dari Dinkes Propinsi Jawa Tengah kepada kami mengenai hasil swab di DPRD Jepara itu. Kami tidak berani menyampaikan sebelum ada bukti resmi dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah. Kami juga masih menunggu hasil resminya,” ujar dr M Fakhrudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...