Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tes SKB CPNS Kudus Digelar di Solo, Peserta Lolos SKD Diminta Segera Daftar Ulang

MURIANEWS, Kudus – Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Kudus masih membuka opsi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kudus tetap digelar di UNS Surakarta.

Hanya, pelaksanaannya akan menunggu instruksi lanjutan dari rekomendasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Yogyakarta.

“Kemungkinan besar akan tetap di Solo, tidak ada perubahan lokasi,” kata Kepala BKPP Kudus Catur Widyatno, Rabu (5/8/2020).

Para peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diminta segera melakukan daftar ulang di laman sscasn.bkn.go.id. Batas waktunya pada 7 Juli 2020 mendatang.

“Di lama itu bisa memilih lokasi tes terdekat, untuk yang berasal dari Kudus cuma ada satu opsi yakni di UNS. Karena inilah kemungkinan tetap digelar di UNS, Surakarta,” ujarnya.

Pelaksanaan SKB pada tahun ini akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga kemungkinan akan memperpanjang waktu pelaksanaan tes.

“Karena tetap menerapkan social distancing dan protokol-protokol kesehatan lainnya,” lanjut dia.

Kemudian, Catur mengharapkan semua peserta yang lolos pada SKD kemarin untuk tetap memantau laman Kuduskab.go.id. Sehingga apabila ada pengumuman lanjutan, peserta tidak ketinggalan informasi.

Seperti diketahui, jumlah pelamar CPNS di Pemkab Kudus pada tahun 2019 berjumlah 8.263 orang. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 7.686 orang yang dinyatakan lolos administrasi.

Sedang 665 orang lain dinyatakan tidak lolos seleksi. Yang selanjutnya ada 204 pelamar yang mengajukan sanggah dan hanya tiga pelamar saja yang diterima sanggahannya. Sehingga pelamar yang lolos aministrasi berjumlah 7.689 orang.

Tahun ini sendiri, Pemkab Kudus membuka 382 fomasi. Terdiri formasi umum sebanyak 355, disabilitas sebanyak Sembilan dan clumlaude sebanyak 18.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...