Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Warga Soco Kudus Meninggal Tertimpa Runtuhan Tebing Batu Padas

MURIANEWS, Kudus – Salah seorang warga Desa Soco RT 7 RW 1, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, bernama Sungkono (52) meninggal dunia setelah tertimpa reruntuhan tebing padas saat bekerja mencari batu padas di desanya, Selasa (4/8/2020).

Kapolsek Dawe Iptu Deni Noviandi membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar ada warga Desa Soco yang meninggal tertimpa reruntuhan tebing padas saat bekerja,” katanya melalui WhatsApp Selasa (4/8/2020) malam.

Ia mengatakan kejadian bermula saat korban bersama empat rekannya sedang bekerja mencari batu padas di tanah milik warga setempat. Sekitar pukul 16.00 WIB menjelang selesai kerja, korban berusaha memecahkan batu paling bawah tebing.

“Dengan ketinggian kurang lebih tiga meter korban mencoba berusaha memecahkan batu paling bawah tebing dengan menggunakan godam (palu besar). Setelah dipukul beberapa kali tiba–tiba tebing batu padas di atasnya runtuh menimpa korban,” ujarnya.

Kemudian keempat saksi yang merupakan teman kerjanya berusaha menolong korban dengan cara mengangkat korban dari reruntuhan.

Korban sempat dibawa ke pondok dekat mereka bekerja, namun nyawanya sudah tak tertolong. Pihak desa pun dilapori mengenai peristiwa ini. “Setelah itu dilaporkan ke Polsek dan Puskesmas Dawe,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dr. Teguh dan Inafis Polres Kudus korban mengalami luka yang cukup parah dan sudah meninggal di tempat kejadian.

“Korban patah pada pergelangan siku kanan, patah tulang betis kaki kanan, kulit tulang betis terkelupas, punggung lecet dan sekujur badan tertimpa reruntuhan,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...