Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mustamaji Nahkoda Baru KONI Pati

MURIANEWS, Pati – Mustamaji terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati periode 2020-2024. Dia terpilih lantaran pada musyawarah olahraga Kabupaten (Musorkab) hanya ada satu calon.

Untuk menahkodai KONI Pati ini, ia pun sudah menyusun strategi sebagai upaya pengembangan seluruh cabang olahraga (cabor). Dalam visi dan misinya, dia akan mewujudkan organisasi KONI yang tangguh.

“Tangguh dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi olehraga di Kabupaten Pati, baik di tingkat regional, nasional, dan internasional,” katanya, Selasa (4/8/2020).

Dalam hal ini, pihaknya mengaku akan mengembangkan cabor unggulan seperti dayung, senam, karate dan tarung drajat. Hal itu bukan berarti cabor lain tidak diperhatikan.

“Memang semua cabor harus diperhatikan. Tapi saat ini yang menjadi cabor unggulan pada saat Porprov di Solo pada 2018, cabor yang mendapatkan banyak medali adalah dayung dan senam,” terangnya.

Sebelum menahkodai KONI Pati, diakui memnag dirinya banyak berkecimpung di dunia olahraga. Pada 2013 silam, dia ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Devisi 1 PSSI. Kemudian pada 2014 dirinya menjabat sebagai Manager Persipa Pati.

Tidak hanya itu, dalam pengurusan Koni, pihaknya juga pernah menjabat sebagai Ketua II KONI Kabupaten Pati masa bakti 2016-2020. Terakhir pada masa peralihan ini, dirinya menjabat sebagai Plt Ketua Umum KONI Pati.

“Selaku ketua terpilih, insyaAllah semua cabor saya perhatikan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...