Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Letkol Arm Irwansyah Pamit, Kodim Kudus Resmi Dikomandoi Letkol Kav Indarto

MURIANEWS, Kudus – Letkol Arm Irwansyah resmi menyerahkan tampuk kepemimpinannya di Kodim 0722/Kudus pada Letkol Kav Indarto. Penyambutan dan pelepasan dandim baru dan lama pun dilakukan di halaman Kodim, Selasa (4/8/2020).

Irwansyah akan melanjutkan karirnya menjadi Komandan Secaba di Rindam IV/Diponegoro. Sementara dandim baru Indarto, sebelumnya menjabat di Danyonkav 10/Magelang.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas segalanya,” kata Irwansyah di depan para personelnya.

Irwansyah mengatakan, walau pihanya tak lama menjabat sebagai dandim, yakni sekitar satu tahun, namun ia merasa sinergitas antarlini tetap berjalan dengan baik. Mulai dari pemkab hingga Polres Kudus. “Semua guyub menjadi satu tugas,” kata dia.

Walau demikian, pihaknya mengatakan semua keberhasilan yang dia raih, adalah kerja keras semua anak buahnya. Sinergitas yang baik antara komandan dan anak buah juga diharapkan terus terjalin dengan baik.

“Di Kudus saya diterima dengan baik, kehangatan dalam bekerja. Dan saya minta maaf selama kedinasan ada salah,serta minta maaf seluas-luasnya dan minta doa restu kami akan melaksanakan tugas sebagai Dansecaba Rindam lV/Diponegoro,” jelas dia.

Irwansyah juga yakin dandim yang baru akan sangat mudah beradaptasi dengan cepat. Meningat Indarto yang kini memimpin Kodim 0722/Kudus adalah orang yang besar dan lama di Kudus.

“Saya titip penyempurnaan dukungan Kodim dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kudus ini, terutama sinergitas antarlini,” pesannya.

Sementara dalam acara pisah sambut di Pendapa Kabupaten, Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto memohon izin untuk meneruskan progam-progam dandim yang lama.

Indarto, juga berharap arahan dari semua unsur Forkopimda di Kudus. Terutama apabila ada perbuatan yang sekiranya berlebihan untuk bisa ditegur.

“Mohon izin dan mohon dukunganya melanjutkan tugas Dandim lama yang sudah banyak meraih prestasi,” jelas dia.

Sementara Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengucapankan terima kasih kepada Kodim yang telah bersinergi dan berkontribusi dalam kondusifitas di Kudus sampai saat ini.

Kepada Irwansah, Hartopo berpesan agar pihaknya bisa mengemban tugas dengan amanah dan lancar. Sementara kepada Indarto, pihaknya berpesan untuk segera menyesuaikan dengan Forkopimda.

“Kudus selalu terbuka, yang penting bekerjalah dengan bahagia,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...