Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Swab Kedua Lima Camat di Pati Negatif Covid-19, DKK: Belum Sembuh, Tunggu Swab Ketiga

MURIANEWS, Pati – Lima dari enam camat di Kabupaten Pati yang sebelumnya positif Virus Corona atau Covid-19 dinyatakan negatif. Hasil itu diketahui setelah mereka menjalani karantina di Hotel Kencana dan dilakukan swab kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati Edi Siswanto mengatakan, swab pertama dilakukan serentak bersama dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada 25 Juli lalu. Hasilnya memang ada enam camat yang positif.

Baca: Enam Camat di Pati Positif Covid-19, Bupati dan Wabup Negatif

Kemudian enam camat itu ada yang isolasi di Hotel Kencana, namun ada juga yang isolasi mandiri. Kemudian pada 30 Juli lalu, keenam camat tersebut kembali dilakukan swab untuk kali kedua.

Hasilnya lima di antaranya sudah negatif dan hanya menyisakan satu camat yang positif.

Baca: Sembilan Santri di Pati Positif Corona, Penutupan Akses Pesantren Diperpanjang

“Tetapi meski hasil negatif, afdol-nya adalah dua kali swab. Tapi ini belum dinyatakan sembuh. Kalau swab pertama positif, kedua dan ketiga negatif, itu berarti sudah sembuh,” katanya, Selasa (4/8/2020).

Karena itu, lanjut Edi, hari ini pihaknya melakukan swab ketiga kepada lima camat yang sudah dinyatakan negatif tersebut. Swab dilakukan di samping pendapa Kabupaten Pati.

Baca: Tiga Pedagang Pasar Gembong Pati Positif Corona

“Hari ini (kelima camat) kita swab lagi untuk mengetahui hasil yang ketiga,” imbuhnya.

Dirinya berharap agar masyarakat menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Hal itu agar dapat mencegah terjangkitnya virus corona.

“Semua lapisan masyarakat harus ikut serta mencegah perkembangan virus yang menyerang sistem pernafasan ini,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...