Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terus Bertambah, Pagi Ini Jumlah Kasus Positif di Jepara Tembus 1.168 Orang

MURIANEWS, Jepara – Jumlah kasus positif Virus Cirona atau Covid-19 di Jepara terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara mencatat hingga pagi ini (4/8/2020) ada tambahan 18 kasus baru.

Tambahan ini membuat kasus positif Covid-19 di Kota Ukir tembus 1.168 orang. Dari jumlah tersebut hanya ada 57 orang yang berasal dari luar daerah dan mendapat penanganan di Jepara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, dr M Fahruddin mengatakan, untuk warga Jepara yang terpapar jumlahnya mencapai 1.111 orang.

Dari jumlah tersebut sebanyak 787 orang dinyatakan sudah sembuh. Sedangkan 253 orang masih dalam penanganan dan 71 orang meninggal dunia.

“Dari jumlah yang masih dirawat sebanyak 253 orang tersebut, ada 83 orang dirawat di rumah sakit Jepara dan luar Jepara. Sementara sisanya sebanyak 170 orang saat ini masih menjalani isolasi mandiri,” ujar dr M Fakhrudin, Selasa (4/8/2020).

Sementara itu, pagi ini (4/8/2020) GTPP Covid-19 Jepara akan melakukan swab test pada seluruh anggota DPRD Jepara dan para pegawai yang ada di lingkungan Kantor DPRD Jepara.

Swab test massal ini akan dilakukan terhadap 70 orang sebagai bagian dari penanganan kasus meninggalnya Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghozali, akhir pekan lalu.

Sementara itu desakan agar Pimpinan DPRD Jepara yang ada saat ini untuk lebih kritis dalam mengawasi kinerja GTPP Covid-19 dilontarkan oleh Tigor Sitegar, salah satu tokoh seniman Jepara.

Menurutnya, DPRD Jepara harus bisa menggunakan hak konstitusionalnya untuk bisa mendorong GTPP Covid-19 dan Pemerintah Kabupaten Jepara dalam melakukan penanganan.

GTPP Covid-19 harus bisa menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam upaya penanganan dan penanggulangan yang mereka lakukan.

“Dengan hak konstitusionalnya saya mohon pimpinan DPRD Jepara yang saat ini ada, bisa mendorong agar GTPP Covid-19 Jepara bisa bekerja lebih maksimal, terstruktur, sistematis dan massif. Upaya ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh mengingat apa yang saat ini terjadi di Jepara,” ujarnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...