Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ibu Bayi yang Meninggal di Kudus Juga Terkonfirmasi Positif Covid-19

MURIANEWS, Kudus – Hasil swab ibu bayi usia delapan hari di Kudus yang meninggal dengan status corona, juga dipastikan positif Covid-19. Sehingga kemungkinan besar, bayi tersebut tertular dari sang ibu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, hasil swab ibu dari bayi sudah keluar malam ini. Dengan hasil positif corona.

“Hasil swab ibu dari bayi sudah keluar, hasilnya covid confirmed,” ucap Andini via WhatsApp Senin (3/8/2020) malam.

Walau demikian, untuk kondisi dari ibu bayi, Andini menyatakan dalam kondisi baik. “Kondisinya baik,” jelas dia.

Bayi berusia delapan hari asal Desa Kutuk, Kecamatan Undaan, Kudus itu meninggal dengan status positif corona pada Senin (3/8/2020). Berdasar rekam medis, bayi tersebut tidak memiliki penyakit penyerta.

Bayi itu dirawat di RSUD Loekmono Hadi Kudus sejak 24 Juli 2020 lalu, usai dilahirkan di rumah sakit yang sama.

Baca: Bayi Usia Delapan Hari Positif Covid-19 di Kudus Meninggal, Tak Punya Penyakit Penyerta

Sementara hingga saat ini, sudah ada 15 anak lebih yang tertular virus corona. Termasuk di antaranya bayi di bawah usia lima tahun.

Agar tak terjadi lagi kasus yang sama, pihaknya berharap, masyarakat yang memiliki anak di bawah umur bisa turut mengawasi kesehatannya. Mengingat anak-anak memang rentan tertular.

“Kami harap orang tua bisa mewaspadainya, meskipun dari sisi persentase temuan kasusnya baru sekitar dua persen,” katanya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...