Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Warga Tanjungharjo Grobogan Dilalap Jago Merah, Satu Kambing Ikut Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Grobogan, Senin (3/8/2020). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB itu menimpa rumah milik Agus Ubaidila (39), warga Dusun Geritan, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan.

Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho mengatakan, kebakaran menghanguskan bangunan rumah bagian belakang yang digunakan untuk dapur dan kandang kambing. Dalam kejadian itu, ada seekor kambing yang terbakar.

“Satu ekor kambing dilaporkan ikut terbakar dalam kejadian tadi. Untuk tafsir kerugian sekitar Rp 9 juta,” katanya.

Menurut Widodo, saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Beberapa waktu sebelumnya, pemilik rumah sedang pergi karena ada keperluan di daerah Kunduran, Blora.

Begitu sampai di Kunduran, pemilik rumah mendapat kabar peristiwa kebakaran tersebut.

Kebakaran itu diketahui warga sekitar ketika nyala api sudah membesar. Meski sudah berupaya keras, namun warga mengalami kesulitan untuk mengatasi amukan si jago merah.

Kebakaran baru bisa diatasi setelah ada bantuan dua armada damkar dari Pos Wirosari.

Widoro menambahkan, peristiwa kebakaran itu diduga disebabkan dari api kompor yang lupa dimatikan. Sebelum pergi ke Kunduran, pemilik rumah sempat menyalakan kompor untuk menghangatkan sayur.

“Kemungkinan, sebelum pergi meninggalkan rumah, kompornya tadi lupa tidak dimatikan sehingga mengakibatkan kebakaran,” cetusnya.

Terkait kejadian itu, Widodo mengimbau kepada warga agar berhati-hati dan waspada kebakaran karena saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Dengan masuknya kemarau maka ketersediaan air juga terbatas sehingga sering menyulitkan ketika melakukan upaya pemadaman kebakaran.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...