Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

28 Pasien Isolasi Mandiri di Kudus Sembuh dari Corona

MURIANEWS, Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus mencatat ada sebanyak 28 kasus pasien isolasi mandiri yang sembuh Senin (3/8/2020) hari ini. Keseluruhan berasal dari dalam wilayah.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, 28 kasus tersebut terdiri dari 14 pasien dari Kecamatan Jati, sembilan pasien dari Kecamatan Jekulo, kemudian Kecamatan Kota dua pasien.

“Sementara sisanya dari Kecamatan Bae, Undaan dan Mejobo masing-masing satu pasien,” ucap Andini Senin (3/8/2020) sore.

Sementara secara keseluruhan, lanjut dia, total kasus pasien sembuh dalam wilayah sebanyak 353 kasus. Sedangkan kasus kesembuhan pasien luar wilayah berjumlah 93 kasus pasien sembuh.

Walau demikian, GTPP Covid-19 Kudus juga mencatat ada sebanyak tiga kasus baru di Kudus. Keseluruhannya berasal dari dalam wilayah.

Yakni perempuan berusia 40 tahun berdomisili di Desa Gondangmanis Kecamatan Bae, perempuan berusia 30 tahun warga Desa Ploso Kecamatan Jati, dan perempuan berusia 70 tahun berdomisili di Desa Gamong, Kecamatan Kaliwungu.

“Dua dirawat di rumah sakit, satu dengan penyakit penyerta,” lanjut dia.

Kabupaten Kudus sendiri, lanjut dia, kembali berstatus wilayah dengan risiko tinggi terpapar virus corona. Label zona merah pun kembali disandang Kota Kretek.

Sementara secara keseluruhan, kasus dalam wilayah sudah menyentuh angka 666 kasus. Di mana ada sebanyak 66 pasien menjalani perawatan, 167 pasien menjalani isolasi mandiri, dan ada sebanyak 353 pasien yang sudah sembuh dari corona.

“Sementara ada 80 pasien yang meninggal dunia, keseluruhannya karena penyakit penyerta,” lanjutnya.

Selain itu, Kabupaten Kudus juga turut merawat pasien dari luar wilayah. Hingga pagi ini, Kudus sudah merawat sebanyak 188 pasien terkonfirmasi positif. Di mana 93 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kemudian pasien yang menjalani perawatan menyisakan 14 orang dan menjalani isolasi mandiri ada sebanyak 53 orang.

“Sementara untuk pasien meninggal ada sebanyak 28 orang,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...