Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lima Orang di Grobogan Sembuh dari Covid-19, Kasus Baru Tambah Dua

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Grobogan terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan, Senin (3/8/2020) mengumumkan ada lima orang lagi yang sembuh dari virus ini.

Ketua GTPP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih menyatakan, laporan mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama dua hingga empat pekan lamanya.

“Hari ini, ada lima orang yang sembuh dari Covid-19. Kemarin, ada delapan orang yang sembuh. Semoga pasien lainnya juga bisa segera sembuh,” katanya, Senin (3/8/2020).

Menurut Endang, kelima pasien yang sembuh ini berasal dari empat kecamatan. Yakni, pria usia 62 dan 32 tahun dari Kecamatan Penawangan.

Kemudian, perempuan usia 34 tahun dari Kecamatan Tegowanu, perempuan usia 29 tahun dari Kecamatan Karangrayung, dan perempuan usia 25 tahun dari Kecamatan Toroh.

Masih dikatakan Endang, untuk perkembangan selanjutnya adalah munculnya dua kasus baru pada hari ini. Yakni, pria usia 56 tahun dari Kecamatan Wirosari dan anak usia 12 tahun dari Kecamatan Purwodadi.

Untuk kasus baru dari Kecamatan Wirosari ini orangnya sudah meninggal saat dirawat di RSUD Purwodadi. Sebelum meninggal, yang bersangkutan sempat menjalani swab test dan hasilnya keluar pada hari ini.

“Untuk kasus dari Kecamatan Purwodadi ini sedang kita lakukan penelusuran. Informasi sementara, pasien ini tidak ada kaitannya dengan kasus sebelumnya. Saat ini, petugas masih melakukan tracking pada kontak eratnya,” ujarnya.

Dengan perkembangan hari ini, maka total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini bertambah menjadi 266 orang. Rinciannya, 22 meninggal, 142 sembuh dan 102 masih dirawat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...