Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lima Pelaku Kejahatan Diringkus Polres Jepara, Salah Satunya Pengedar Uang Palsu

MURIANEWS, Jepara – Polres Jepara berhasil membekuk lima tersangka dalam enam kasus kejahatan berbeda selama Operasi Sikat Jaran Candi yang digelar selama 20 hari sejak 8 Juli hingga 27 Juli 2020.

Dari enam kasus tersebut empat di antaranya merupakan kasus pencurian kendaraan bermotor dengan empat tersangka. Sedangkan dua kasus lainnya merupakan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pengedar uang palsu dilakukan oleh satu orang tersangka.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Trinuryanto menyatakan sangat mengapresiasi kinerja Satu Reskrim Polres Jepara. Sebab mereka mampu melampaui target yang dibebankan oleh Polda Jawa Tengah.

”Polda Jawa Tengah menargetkan minimal empat kasus harus bisa diungkap dalam operasi Sikat Jaran 2020 ini. Alhamdulilah Satreskrim Polres Jepara malah bisa melampauinya dengan berhasil mengungkap enam kasus pidana. Saya sangat mengapresiasinya,” ujar AKBP Nugroho Trinuryanto, Senin (3/8/2020).

Dari kasus-kasus yang digelar di Mapolres Jepara, diketahui ada salah satu residivis pelaku curanmor yang berhasil ditangkap. Selain itu, empat tersangka pelaku curanmor dalam operasinya juga diketahui saling berpasangan.

Di antaranya tersangka FA (38) warga Mantingan, Tahunan berpasangan dengan SA (20) warga Jobokutho, Jepara. Mereka melakukan pencurian sepeda motor di dua TKP.

Sedangkan tersangka MD (18) warga Teluk Awur, Tahunan dan ABA (19) warga Mantingan, Tahunan, Jepara diketahui bersama-sama melakukan curanmor juga di dua lokasi.

”Pasangan ini juga diketahui melakukan aksinya juga di dua lokasi. Pada TKP terakhir di Desa Banyu Putih, Kalinyamatan, keduanya berhasil ditangkap,” sebutnya.

Sementara satu tersangka lain, yakni ER (47) warga Desa Bucu, Keling, Jepara ditangkap dengan dua dugan pelanggaran hukum.

”Orang ini selain diduga mencuri kambing, juga melakukan penipuan sekaligus pengedaran uang palsu. Jadi satu tersangka ini terlibat dalam dua kasus yang berbeda,” jelas AKBP Nugroho Trinuryanto.

Para tersangka saat ini sudah ditahan di Sel Mapolres Jepara untuk menjalani proses hukum.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...