Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banyak Curanmor di Pati, Begini Pesan Kasat Reskrim

MURIANEWS, Pati – Polres Pati mewanti wanti kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap pencurian motor (curanmor). Apalagi, akhir-akhir ini diakui memang banyak pencuri yang melancarkan aksinya.

Kasat Reskrim AKP Sudarno mengatakan, para pencuri ini memiliki berbagai modus saat melancarkan aksinya. Dalam operasi Sikat Jaran Candi saja, ada sembilan pelaku yang memiliki modus berbeda-beda.

“Jangan sampai lengah kalau memarkirkan sepeda motor. Karena pencuri ada dimana-mana. Sekali saja ada kesempatan, motor bisa saja hilang,” katanya, Senin (3/8/2020).

Dia menyebutkan, selain ada pencuri atau pelaku baru, ada juga yang residivis. Dalam artian, pencuri yang sudah pernah tergangkap dan dimasukkan ke penjara, tetapi kembali melakukan aksi yang sama.

“Pencuri juga mencari waktu yang tepat dan kesempatan yang pas. Apalagi ada juga yang mencuri dengan melakukan kekerasan,” terangnya.

Baca: Operasi Sikat Jaran Candi, Polres Pati Ringkus Sembilan Pelaku Curanmor

Dia juga meminta masyarakat terutama para ibu-ibu yang hendak belanja agar lebih waspada. Sebisa mungkin agar pada saat parkir, kendaraan masih bisa terpantau.

Apabila perlu, setiap kendaraan disarankan agar dikunci stang dan ditutup lubang kunci. Dengan begitu, pencuri akan lebih sulit untuk mencuri kendaraan.

“Usahakan juga mempunyai kunci ganda pada kendaraan. Intinya, masyarakat harus tetap waspada. Banyak pencuri berkeliaran dan dengan modus yang beragam,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...