Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sepuluh Pelaku Curanmor di Blora Dibekuk, 17 Motor Curian Diamankan

MURIANEWS, Blora – Anggota Satreskrim Polres Blora menangkap 10 orang pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di bererapa lokasi. Para pelaku kejahatan ini diamankan sepanjang pelaksanaan Operasi Sikat Jaran Candi 2020.

“Operasi Sikat Jaran Candi 2020 dilangsungkan selama 20 hari, mulai 06 Juli sampai dengan 25 Juli 2020 lalu,” kata Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto, Senin (3/8/2020).

Dari penangkapan para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 17 sepeda motor hasil kejahatan.

Dijelaskan, barang bukti tersebut diamankan di enam wilayah kecamatan yang ada di Blora. Yakni, enam unit sepeda motor diamankan di Kecamatan Jepon, lima unit di Kecamatan Tunjungan, satu unit di Kecamatan Kedungtuban, tiga unit di Kecamatan Ngawen, satu unit di Kecamatan Todanan, dan satu unit di Kecamatan Jiken.

Mantan Kapolsek Kragan, Polres Rembang ini mengatakan, modus yang dilakukan oleh para pelaku ini berbeda-beda. Di mana, ada yang memakai kunci T atau kunci modifikasi buatan sendiri.

Kemudian, ada juga dengan modus tanpa kunci tapi menghidupkan motor dengan kabel, bahkan ada juga yang merusak kunci.

“Kami imbau masyarakat agar lebih berhati hati karena ada berbagai modus yang dilakukan oleh para pelaku curanmor,” jelas Setiyanto.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...