Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Operasi Sikat Jaran Candi, Polres Pati Ringkus Sembilan Pelaku Curanmor

MURIANEWS, Pati – Polres Pati berhasil meringkus sembilan tersangka pencurian motor dalam operasi sikat jaran candi 2020. Dari sembilan tersangka itu, empat di antaranya adalah residivis.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, operasi sikat jaran candi ini dilakukan selama dua pekan, yakni pada 6-25 Juli lalu. Sementara empat residivis adalah Supriyadi, Bagus Rudiyono, Mat Raji, dan Sugiyanto.

“Empat residivis ini kembali tertangkat dengan empat barang bukti berupa Yamaha Mio, Honda CBR, Yamaha Vega R dan Honda Beat,” katanya saat konferensi pers di halaman Mapolres Pati, Senin (3/8/2020).

Sementara enam orang yang merupakan trsangka baru adalah Mat Karim, Agus Dwi Supriyanto, Rudianto, Sarep dan Muhammad Ridwan. Dari lima itu, satu di antaranya, yakni Agus Dwi Supriyanto yang terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di daerah Kecamatan Tlogowungu.

“Dari aksi mereka, kami berhasil mengamankan 12 barang bukti berupa sepeda motor dari berbagai jenis,” imbuhnya.

Dia menambahkan, modus yang digunakan tersangka adalam operasi pencurian motor ini adalah menggunakan kunci T. Mereka juga tidak mempunyai target tertentu.

Hanya, sebelum mereka melancarkan aksinya, terlebih dahulu mereka mengawasi lokasi sekitar. Jika situasi aman, tersangka hanya butuh beberapa detik untuk membawa kabur motor incarannya.

“Tidak ada target tertentu. Mereka hanya melihat yang kira-kira gampang untuk dieksekusi,” terangnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...