Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekwan Pastikan Kantor DPRD Jepara Tetap Buka Besok Pagi

MURIANEWS, Jepara – Sekretaris DPRD (Sekwan) Jepara Trisno Santoso memastikan kantor DPRD Jepara tetap buka seperti biasa besok (3/8/2020) pagi. Ini lantaran semua ruangan DPRD sudah dilakukan decontaminasi dan penyemprotan disinfektan pascameninggalnya Ketua DPRD Imam Zusdi Ghozali.

“Besok (3/8/2029) tetap buka seperti biasa. sejak Jumat (31/7/2020) hingga Minggu (2/8/2020) gedung DPRD Jepara sudah tutup karena kebetulan memang hari libur,” katanya, Minggu (2/8/2020).

Saat ini, lanjutnya, hanya ruangan bagian keuangan dan ruangan Ketua DPRD Jepara yang ditutup sementara. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baca: Kabar Duka, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali Meninggal Dunia

“Semua sudah disemprot decontaminasi. Penyemprotan sudah dilakukan Sabtu (1/8/2020) kemarin,” ungkapnya.

Hanya ia mengakui total ada 17 orang yang diminta melakukan isolasi di rumah. Ke-17 orang tersebut sepuluh di antaranya sudah melakukan isolasi terlebih dahulu karena diduga kuat melakukan kontak erat dengan staf keuangan DPRD yang dinyatakan positif sebelum Imam Zusdi.

Baca: Sebelum Imam Zusdi, Seorang Staf Keuangan DPRD Jepara Ternyata Lebih Dulu Kena Corona

“Sedangkan tujuh orang sisanya merupakan orang yang diduga melakukan kontak erat dengan Pak Imam,” terangnya.

Sementara itu, petugas decontanimasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara M Zainudin menyatakan pihaknya sudah diperintahkan untuk melakukan decontaminasi dua kali.

Baca: GTPP Covid-19 Jepara Pastikan Almarhum Ketua DPRD Jepara Positif Corona

Pada pekan lalu, decontaminasi sudah dilakukan dan disusul pada saat Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali meninggal, Sabtu (1/8/2020).

Menurut M Zainudin penyemprotan decontaminasi dilakukan di semua ruangan Gedung DPRD Jepara. Pada penyemprotan terakhir, terutama dilakukan pada ruangan Ketua DPRD Jepara dan ruangan-ruangan yang diduga terkontaminasi.

Baca: Pengganti Ketua DPRD Jepara Jadi Kewenangan PPP, Ini Alasannya

Penyemprotan dilakukan oleh Tim dari BPBD Jepara, meliputi ruangan dan benda-benda yang ada.

“Sudah dilakukan penyemprotan decontaminasi. Semua ruangan kami semprot termasuk benda-benda yang ada di dalamnya. Juga termasuk mobil-mobil yang diduga sudah terkontaminasi juga kami semprot,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...