Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah Ketua DPRD Jepara Dimakamkan di Wedelan Bangsri 

MURIANEWS, Jepara -Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghozali yang meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (1/8/2020) malam ini dimakamkan di Pemakaman Desa Wedelan, Bangsri, Jepara.

Jenazah politisi PPP tersebut tiba di rumah duka pada jam 20.20 WIB. Jenazah sempat disemayamkan di rumah adiknya di Desa Ngasem, Batealit, Jepara.

Jenazah diangkut menggunakan mobil ambulans RSPAD Gatot Subroto berwarna hitam. Setibanya di Ngasem, jenasah disholatkan dengan tetap berada di dalam mobil ambulans.

Baca: Kabar Duka, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali Meninggal Dunia

Sebelumnya, tahlil digelar oleh pihak keluarga dipimpin oleh Ketua MUI Jepara KH Mashudi. Sejumlah tokoh Jepara tampak hadir di rumah duka, untuk menyambut kedatangan jenazah, di antaranya Sekretaris DPRD Jepara Trisno Santoso dan Ketua Nasdem Jepara Pratikno.

Menurut Kasat Shabara Polres Jepara, AKP Saiffudin, yang memimpin pengamanan di rumah duka, sholat jenazah dipimpin oleh KH Mashudi.

Selanjutnya, KH Mashudi mewakili pihak keluarga menyampaikan sambutan untuk melepas keberangkatan almarhum ke perisitirahatan terakhirnya di Pemakaman Tengger, Desa Wedelan, Bangsri.

Baca: GTPP Covid-19 Jepara Pastikan Almarhum Ketua DPRD Jepara Positif Corona

Sebelumnya makam untuk almarhum sudah disiapkan sejak siang, setelah ada kepastian dari pihak keluarga.

“Setelah ada keputusan mengenai tempat pemakaman, maka siang tadi untuk makam beliau sudah disiapkan. Tadi dari rumah duka di Ngasem, sempat di salatkan sebelum dibawa ke Bangsri. Dari Ngasem tadi kurang lebih jam 20.30 WIB,” ujar  AKP Saiffudin, Sabtu (1/8/2020) malam.

Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan dalam prosesi pemakaman Imam Zusdi Ghozali. Menurut AKP Saiffudin, pihak keluarga sudah menyatakan setuju untuk dilakukannya penerapan protokol Covid-19.

Baca: Ketua DPRD Jepara Dilaporkan ke Badan Kehormatan, 36 Anggota Sampaikan Mosi Tak Percaya

Termasuk tidak diperkenankanya peti jenasah diturunkan dari ambulans saat dilakukan salat jenazah, juga bisa diterima pihak keluarga. Semua tahapan prosesi pemakaman tetap dilakukan dengan protokol kesehatan.

Mobil jenazah yang membawa almarhum Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghazali disambut tim GTPP Covid-19 Jepara saat sampai di rumah duka. (MURIANEWS/Budi Erje)

Pemakaman Imam Zusdi Ghozali sendiri dilaksanakan sekitar pukul 21.30 WIB. Pemakaman dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara.

Sejumlah tokoh hadir di acara pemakaman ini. Namun mereka tidak bisa mendekat ke areal makam karena penerapan protokol Covid-19.

Baca: Ketua DPRD Jepara Dilaporkan Arogan dan Manfaatkan Fasilitas Negara untuk Pribadi, Begini Pengakuan Sang Sopir

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi kembali menyampaikan ucapan duka cita dan bela sungkawa mendalam atas meninggalnya Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghozali. Pihaknya berharap pihak keluarga bisa mengiklaskannya.

Terkait dengan penyebab meninggalnya Imam Zusdi Ghozali karena Covid-19, pihaknya meminta agar hal ini menjadi perhatian seluruh warga Jepara.

“Kepergian beliau bapak Imam Zusdi Ghozali jelas menjadikan kita semua sedih. Kami sampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya dan ucapan duka cita untuk pihak keluarga,” katanya.

“Namun lebih dari itu maka saya mengajak semua warga Jepara untuk bisa bahu membahu mengatasi pandemi Covid ini bersama-sama.Pandemi ini harus dihadapi bersama melibatkan semua pihak,” imbuhnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...