Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

GTPP Covid-19 Jepara Pastikan Almarhum Ketua DPRD Jepara Positif Corona

MURIANEWS, Jepara – Ketua DPRD Jepara meninggal dunia pada Sabtu (1/8/2020) pagi tadi di RSPD Gatot Subroto Jakarta. Dalam penanganan yang sempat dilakukan, pihak RSPAD Gatot Subroto sempat mengambil sample swab.

Hasilnya, almarhum terkonfirmasi positif viris Corona atau Covid-19.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Jepara, melalui Bupati Jepara Dian Kristiandi, membenarkan tentang hal ini. Dari hasil swab yang sudah disampaikan dari Jakarta, memang menyatakan almarhum terkonfirmasi positif Covid-19.

Hanya, almarhum juga diketahui memiliki penyakit penyerta berupa diabetes.

Baca: Kabar Duka, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali Meninggal Dunia

“Harus kami sampaikan memang kenyataannya seperti itu. Beliau bapak Imam Zusdi Ghozali terkonfirmasi positif Covid-19 dengan penyakit penyerta diabetes. Hasil lab sudah diterima GTPP Covid-19 Jepara,” ujar Dian Kristiandi, Sabtu (1/8/2020).

Sementara itu, Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara, dr M Fahrudin menyatakan, karena terkonfirmasi Covid-19, pemulasaraan jenazah dilakukan dengan protokol covid.

Penanganannya bahkan sudah dilakukan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Selanjutnya, jenazah akan diterbangkan ke Semarang dan dibawa ke Jepara melalui jalur darat.

Baca: Ketua DPRD Jepara Dilaporkan ke Badan Kehormatan, 36 Anggota Sampaikan Mosi Tak Percaya

Pemulasaraan jenazah dengan protokol covid dilakukan sebagai upaya yang harus dilakukan untuk melindungi keluarga dan masyarakat. Rencananya untuk sholat jenasah tetap akan dilakukan dengan tetap menempatkan jenazah di dalam ambulans.

“Prosedur penanganannya tetap dilaksakanakan sesuai prosedur Covid. Jenazah sudah akan ditangani dari Jakarta. Tidak boleh dibongkar lagi. Ini untuk melindungi keluarga dan masyarakat sekitar,” ujar dr M Fahrudin, Sabtu (1/8/2020).

Sementara itu, Sekretaris DPRD Jepara, Trisno Santoso menyatakan, jenazah Imam Zusdi Ghozali dijadwalkan tiba di Jepara pada pukul 18.00 WIB. Jenazah akan disemayamkan di rumah adiknya di Desa Ngasem, Batealit, Jepara.

Baca: Ketua DPRD Jepara Dilaporkan Arogan dan Manfaatkan Fasilitas Negara untuk Pribadi, Begini Pengakuan Sang Sopir

Selanjutnya jenazah akan dikebumikan di Pemakaman Desa Wedelan, Bangsri, Jepara.

“Dari kooordinasi yang sudah kami lakukan, rencananya jenasah akan tiba di rumah Bapak Firman adik almarhum di Desa Ngasem jam 18.00 WIB. Selanjutnya jenasah baru akan dimakamkan di Desa Wedelan, Bangsri. Sementara seperti itu,” ujar Trisno Santoso terpisah.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...