Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sembilan Pasien Corona di Grobogan Sembuh, Hari Ini Nihil Kasus Baru

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak sembilan orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, dinyatakan sembuh bersamaan pada Jumat (31/7/2020) hari ini. Dengan perkembangan ini maka jumlah pasien yang sembuh keseluruhan hingga saat ini sudah ada 128 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih menyatakan, selain ada pasien yang sembuh, ada perkembangan baik lainnya yang diterima hari ini. Yakni, tidak adanya penambahan kasus positif virus corona atau Covid-19 maupun pasien meninggal.

“Perkembangan hari ini hampir sama seperti Kamis kemarin. Yakni, ada pasien sembuh, kemudian tidak ada penambahan kasus baru maupun meninggal. Kita harapkan semoga tidak ada penambahan kasus lagi, dan semua pasien yang masih dirawat bisa segera sembuh,” katanya.

Sebelumnya, penambahan kasus baru hampir muncul tiap hari, kecuali Kamis kemarin dan hari ini. Dengan demikian, di sepanjang bulan Juli ini, sudah ada penambahan sebanyak 154 kasus baru, dari tanggal 1 hingga tanggal 29.

Dengan perkembangan hari ini, maka total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini masih tetap 263 orang. Rinciannya, 21 meninggal, 128 sembuh dan 114 masih dirawat.

Dari jumlah positif corona sebanyak itu, paling banyak berada di Kecamatan Purwodadi yang saat ini totalnya ada 49 kasus. Urutan selanjutnya adalah Kecamatan Toroh (38), Tegowanu (29), Penawangan (22), dan Gubug (22).

Berikutnya, Kecamatan Karangrayung (17), Tawangharjo (16), Godong (13), Grobogan (11), Tanggungharjo (9), Pulokulon (8), Brati (8). Untuk Kecamatan Wirosari (6), Geyer (6), Ngaringan (4), Kedungjati (3), Kradenan (1) dan Gabus (1).

Sedangkan satu kecamatan lainnya hingga saat ini masih nihil kasus positif corona. Yakni, Kecamatan Klambu.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...