Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jadi Episentrum Narkoba, Pemkab Jepara Kembali Rintis BNNK

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi memastikan komitmen untuk memerangi narkoba di Kota Ukir. Orang nomor satu itu bahkan siap merintis kembali Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk memotong peredaran narkotika.

”Dalam hal ini, komitmen Pemkab Jepara tetap tegas dan tidak perlu diragukan. Kami akan ikut ambil bagian dalam upaya penanggulangan bahaya narkotika,” ujar Dian Kristiandi saat hadir dalam acara press confrece di Mapolres Jepara, bersama Kepala BNN Jawa Tengah, Brigjend Pol Benny Gunawan, Kamis (30/7/2020).

Sebagai langkah awal, pihaknya pun akan kembali berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama BNNP Jawa Tengah, untuk merintis kembali dibentuknya BNNK Jepara.

Baca: BNN Sebut Jepara Episentrum Peredaraan Narkoba di Jawa Tengah

Ia pun menilai BNNK sudah mendesak untuk dibentuk di Jepara sebagai bagian dari usaha menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkotika.

Sebelumnya, pada tahun-tahun yang lalu Jepara sebenarnya sudah merintis dibentuknya BNNK Jepara. Namun proses ini tidak berlanjut lantaran adanya moratorium lembaga fertical yang diterapkan pemerintah.

Saat itu ada beberapa syarat yang masih belum bisa dipenuhi kabupaten Jepara untuk bisa membentuk lembaga BNNK.

Baca: Jual Brownies Ganja, Pemuda Asal Jepara Diringkus Polisi

”Kini kami sudah mengkoordinasikan untuk memproses kembali didirikannya BNNK Jepara. Mudah-mudahan bisa segera kita realisasikan keberadaan BNNK ini. Ini sebagai bentuk nyata komitmen kami terhadap masalah narkotika ini,” tegas Dian Kristiandi.

Menurut data di BNNP Jawa Tengah, Kabupaten Jepara memang sudah menjadi episentrum peredaran narkotika di Jawa Tengah.

Sepanjang 2020 ini BNNP Jawa Tengah sudah berhasil mengungkap 10 kasus narkotika yang menghubungkan dengan orang-orang asal Jepara.

Dari Jepara narkotika dari berbagai jenis disinyalir disalurkan ke sejumlah kota di Jawa Tengah.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...