Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat Dikabarkan Positif Covid-19, Ternyata Begini Keterangan Keluarga ASN BPKAD Pati

MURIANEWS, Pati – Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sempat dinyatakan meninggal dengan status Covid-19, dibantah oleh pihak keluarga. Pernyataan itu diakuinya tidak benar, lantaran yang bersangkutan meninggal karena penyakit STEMI.

Keluarga korban, yakni Tri Susilowati menceritakan, suaminya yang bekerja pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pati itu, awal masuk IGD RSUD dr R Soetrasno Rembang adalah pada Selasa (20/7/2020) pukul 13.00 WIB.

“Kondisi sangat lemah, pucat dan keluar keringat dingin. Ketika di cek jantung, ternyata sudah terjadi serangan jantung akut. Dokter menyebutnya STEMI, diperparah dengan riwayat DM (Diabettes Mellitus) dan hipertensi,” terangnya kepada MURIANEWS, Rabu (29/7/2020).

Baca: Satu ASN Pati Meninggal Dunia dengan Status Positif Covid-19

Dia melanjutkan, sesuai dengan protokol kesehatan, suaminya pun dilakukan rapid test. Hasilnya nonreaktif. Hanya saja, hasil rontgen menunjukkan terdapat infeksi di paru-paru menyerupai orang dengan Covid-19.

“Suamiku menjadi suspek Covid-19, ditambah penyakit penyerta lainnya. Selama ini suamiku tidak pernah mengeluh apapun, kecuali nyeri di bagian punggungnya, tepat dibelakang jantung. Dan baru ku sadari, nyeri itulah yang merenggut nyawa suamiku,” terangnya.

Dia menambahkan, sesuai protokol Covid-19, pada saat perawatan suaminya juga menjalani tes swab sebanyak dua kali. Namun, sebelum hasilnya keluar, Tuhan memanggil suaminya terlebih dahulu, yakni pada Kamis (23/7/2020) tepat di hari pernikahannya yang ke-13.

Baca: Satu ASN Pati Meninggal, Sekda: Hasil Swab Terakhir Belum Keluar

“Aku hanya bisa pasrah dan berserah. suamiku dimakamkan sesuai protokol Covid-19,” terangnya.

Secara resmi, keluarga korban menerima hasil tes swab suaminya pada Selasa (28/7/2020) kemarin dengan hasil negatif Covid-19.

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Husnul khotimah. Selamat jalan kekasihku,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...