Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Enam Camat di Pati Positif Covid-19, Bupati dan Wabup Negatif

MURIANEWS, Pati – Enam camat di Kabupaten Pati dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah para pejabat termasuk Bupati dan Wakil Bupati serta ASN melakukan swab test massal di halaman Setda Pati pada Sabtu (25/7/2020) lalu.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 sekaligus Bupati Pati Pati Haryanto mengatakan, dari hasil swab tersebut ada enam camat yang dinyatakan positif.

“Iya, ada enam (camat),” katanya melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (29/7/2020).

Baca: Dua Bus Adu Banteng di Selatan Jembatan Tanjang Pati

Sementara Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Haryono, pejabat eselon II dan III, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Pati, dinyatakan negatif Covid-19.

“Yang lain negatif. Hanya itu (enam camat) saja. Mereka sudah dikarantina. Selama belum negatif kembali, akan tetap kami karantina,” terangnya.

Setelah dinyatakan positif, lanjutnya, keenam kantor dan ruang kerja camat langsung disemprot disinfektan. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan tracking dan tracing orang-orang yang pernah kontak langsung dengan enam camat tersebut.

Baca: Satu ASN Pati Meninggal Dunia dengan Status Positif Covid-19

“Untuk menghindari penyebaran, semua pegawai yang camatnya positif Covid-19, kami berlakukan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Saat ini petugas juga masih bekerja di lapangan,” ungkapnya.

Haryanto menambahkan dengan adanya enam camat yang positif tersebut, pihaknya meminta kepada seluruh warga Pati untuk meningkatkan kewaspadaan. Terutama bagi pegawai yang bersinggungan dengan pelayanan publik.

“Bagaimanapun juga pelayan publik seperti Camat, justru memiliki resiko tinggi terhadap penularan Covid-19,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...