Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Fasilitasi Siswa, Disdikpora Kudus Kaji Pengadaan Internet Gratis Tiap Balai Desa

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus mengkaji untuk pengadaan fasilitas internet gratis di tiap balai desa. Hal ini dilakukan untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar (KBM) online para siswa.

Hal tersebut juga sebagai tindak lanjut terkait kendala keluhan kendala internet yang dialami siswa selama mengikuti belajar daring.

Plt Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengenai hal ini.

“Kami koordinasikan dulu dengan Diskominfo Kudus untuk membuka jaringan gratis seperti itu di balai desa,” katanya saat ditemui di kantornya, Rabu (29/7/2020).

Meski demikian pihaknya sampai saat ini belum menerima aduan terkait kendala tersebut secara resmi. Hanya saja ia tak menampik jika mendengar ada beberapa masyarakat yang mengeluhkan.

“Sampai saat ini laporan resmi ke saya dari teman-teman koorwil  belum ada. Tapi tetap kami kaji pengadaan fasilitas internet tersebut,” ucapnya.

Baca: Tukang Ojek Baik Hati di Kudus Ini Beri Internet Gratis Siswa Miskin dan Yatim Piatu

Sementara untuk pembelajaran tatap muka, pihaknya mengaku memang belum bisa dilakukan. Karena sesuai peraturan dari empat menteri bagi wilayah yang belum zona hijau, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap dilakukan secara daring.

Selain itu, juga belum ada intruksi dari Plt Bupati Kudus HM Hartopo yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 (GTPP) Kudus untuk menggelar sekolah dengan sistem tatap muka lagi.

“Intruksi dari Plt Bupati Kudus yang terakhir hanya pada saat ujian tengah semester dan akhir semester saja yang diperbolehkan tatap muka. Karena untuk menjadi penyemangat siswa untuk tetap belajar meski via daring,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...