Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wisata Jolong Pati Mulai Dibuka untuk Umum Hari Ini

MIRIANEWS, Pati – Objek wisata Agro Jolong mulai hari ini (29/7/2020) resmi dibuka kembali. Pembukaan itu setelah sebelumnya melalui beberapa tahap verifikasi oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati.

Koordinator Lapangan Agro Wisata Jolong Haris Darmono mengatakan, surat izin pembukaan Agro Jolong sudah dikeluarkan oleh Bupati Pati Haryanto pada Selasa (28/7/2020) kemarin. Sementara pembukaan memang dilakukan pada hari ini.

“Sudah kami buka, tetapi sesuai dengan protokol kesehatan. Beberapa peralatan yang menunjang juga sudah kami siapkan,” katanya.

Meskipun sudah dibuka, tetapi diakui ada pembatasan jumlah pengunjung, yakni 30 persen dari biasanya. Sehingga, hal ini akan lebih mudah untuk melakukan pemantauan.

Weekend pengunjung biasanya sekitar 3.000an. Karena dibatasi 30 persen, beranti hanya sekitar 300 pengunjung saja yang boleh masuk. Tapi kalau hari biasa, pengunjungnya tidak begitu banyak,” terangnya.

Lebih lanjut, sebelum para pengunjung diperkenankan masuk di Argro wisata Jolong, mereka harus menggunakan masker. Selain itu, mereka juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Kalau pengunjung tidak pakai masker, maka tidak boleh masuk. Kalau berkenan, bisa ambil masker dulu atau beli masker di kami juga bisa,” imbuhnya.

Kemudian ketika sudah berada di wahana, para penunjung juga harus menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Pengelola akan melakukan pemantauan secara intensif agar pengunjung bisa mematuhi protokol kesehatan.

Dia menambahkan, ada beberapa wahana yang memnag tidak diperbolehkan untuk dibuka tersebih dahulu. Seperti wahana kolam renang dan terapi ikan.

“Dengan dibuka kembali ini, semoga semuanya dapat berjalan lancar,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...