Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bertambah 34 Orang, Jumlah Kasus Positif Jepara Hari Ini 1.063 Pasien

MURIANEWS, Jepara – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jepara masih terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Jepara, me-release 34 kasus baru pada Selasa (28/7/2020) malam.

Sebanyak 39 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari sepuluh kecamatan. Selain itu tujuh kasus baru juga menimpa warga dari luar daerah Jepara.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara M Fakhrudin menyatakan, sepuluh kecamatan tersebut masing-masing Keling dengan kasus terbanyak, yakni 13 kasus baru. Kemudian Kecamatan Mlonggo juga diketahui mendapatkan tambahan lima kasus baru.

Baca: Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Kepala Pasar di Jepara Bakal Dicopot

Selain itu, Kecamatan Donorojo dan Bangsri mendapatkan masing-masing tiga kasus baru. Sedangkan Kecamatan Pakis Aji dan Tahunan sama-sama mendapatkan kasus baru sejumlah dua kasus.

Sementara Kembang, Jepara, Nalumsari dan Pecangaan masing-masing terdapat satu kasus baru positif Covidi19. Sedangkan tujuh pasien lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 masing-masing berasal dari Kabupaten Pati sebanyak enam orang dan Kabupaten Kudus satu orang.

”Itu hasil laboratorium yang kami terima pada Selasa (28/7/2020) malam tadi. Ada tujuh orang dari luar Jepara yang terkonfirmasi positif. Mereka memang sempat di-swab di RS yang ada di Jepara,” ujar dr M Fakhrudin, Rabu (29/7/2020).

Baca: Dibeli dari Jerman, Alat PCR GTPP Jepara Akhirnya Tiba di Kota Ukir

Dengan tambahan kasus baru ini, maka sampai Rabu (29/7/2020) pagi, jumlah kasus terkonfonfirmasi positif Covid-19 di Jepara secara keseluruhan mencapai 1.063 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.009 orang merupakan warga dari Jepara. Sementara sisanya merupakan warga dari Pati, Grobogan, dan Kudus.

Meski begitu, dari 1.063 kasus terkonfirmasi positif yang masih menjalani penanganan hanya ada 265 orang. Sedangkan pasien sembuh mencapai 687 orang.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...