Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Target Kudus Turunkan Kurva Penularan Corona Pada Agustus Terancam Meleset

MURIANEWS, Kudus – Target Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus untuk menurunkan kurva penularan corona di Kudus pada Agustus mendatang terancam meleset.

Pasalnya, hingga kini kurva penularan cormelesetKudus terus merangkak naik dari hari ke hari.

Ketua GTPP Kudus HM Hartopo mengatakan, pihaknya hingga kini terus melakukan tracing secara masif. Status Kudus sendiri kini juga beralih menjadi zona merah kembali dengan kategori risiko penularan tinggi.

“Kudus saat ini agak mengkhawatirkan,” ucap Hartopo, Selasa (28/7/2020).

Ia menyebut, pihaknya tidak bisa diam untuk tidak melakukan tracing kontak. Mengingat Kabupaten Kudus sendiri memiliki alat uji swab yakni RT-PCR.

Uji swab langsung jadi pilihan utama untuk penegakan diagnosiis bagi kontak erat pasien positif. Sehingga mau tidak mau, ada banyak penambahan kasus yang terjadi di tiap harinya.

“Andalan kami sekarang swab, jadi kadang sehari ada 40 kasus, 20 kasus, sudah biasa,” jelas dia.

Sementara hingga Selasa petang, kasus dalam wilayah Kudus sudah menyentuh angka 575 kasus.

Baca: Kudus Targetkan Agustus Kurva Penularan Corona Menurun

Di mana ada sebanyak 93 pasien menjalani perawatan, 165 pasien menjalani isolasi mandiri, dan ada sebanyak 252 pasien yang sudah sembuh dari corona. Kemudian ada 65 pasien yang meninggal dunia.

Selain itu, Kabupaten Kudus juga turut merawat pasien dari luar wilayah. Tercatat ada 169 pasien terkonfirmasi positif yang dirawat. Dari jumlah itu, 84 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kemudian pasien yang menjalani perawatan menyisakan 20 orang dan menjalani isolasi mandiri ada sebanyak 43 orang. Sementara untuk pasien meninggal ada sebanyak 22 orang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...