Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Grobogan Tambah 16 Kasus Baru Covid-19 Hari Ini, Enam di Antaranya ASN

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan kembali naik cukup signifikan. Perkembangan Selasa (28/7/2020) hari ini, ada 16 kasus baru yang muncul.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, dari 16 kasus baru itu, enam di antaranya berasal dari Kecamatan Purwodadi. Yakni, pria usia 45, 41, dan 54 tahun serta perempuan usia 57, 52, dan 56 tahun.

”Mereka menjalani isolasi mandiri,” kata Endang, Selasa (28/7/2020).

Kasus terbaru selanjutnya, juga ada enam orang yang berasal dari Kecamatan Tegowanu. Yakni, pria usia 21, 22 tahun dan anak usia lima tahun serta perempuan usia 55 dan 69 tahun yang dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug, dan perempuan usia 31 tahun yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug.

Berikutnya, pria usia 25 tahun dari Kecamatan Gubug, pria usia 30 tahun dari Kecamatan Tanggungharjo, dan perempuan usia 38 tahun dari Kecamatan Godong yang ketiganya dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Satu lagi adalah perempuan usia 60 tahun dari Kecamatan Toroh yang dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

Lebih lanjut Endang menjelaskan, dari 16 kasus baru ini, enam orang di antaranya adalah aparat sipil negara (ASN) yang berkerja sebagai staf pada instansi pemerintahan di lingkup Pemkab Grobogan. Hanya saja, Endang tidak menyebutkan siapakah di antara 16 kasus baru ini yang merupakan ASN itu.

“Iya, ada enam orang staf ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka ini sempat ikut swab test karena merupakan kontak erat dari pejabat maupun ASN yang sebelumnya sudah lebih dulu positif Covid-19,” jelas Kepala BPBD Grobogan itu.

Hasil swab test massal di pendapa dan kantor DPRD Grobogan yang dilaksanakan dua pekan lalu, ada tujuh ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari tujuh ASN ini, dua di antaranya adalah pejabat.

Pelaksanaan swab test massal dilakukan setelah Sekda Grobogan Moh Sumarsono dinyatakan terpapar corona, Senin (13/7/2020) lalu.

Dengan demikian, jumlah ASN yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sejauh ini sebanyak 14 orang, termasuk sekda. Adapun kondisi Sekda Moh Sumarsono sudah dinyatakan sembuh dari corona dan sejak Senin (27/7/2020) kemarin, yang bersangkutan sudah masuk kantor lagi.

Endang menambahkan, selain penambahan 16 kasus baru, ada tujuh orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada hari ini. Yakni, tiga orang dari Kecamatan Purwodadi. Kemudian dari Kecamatan Gubug, Toroh, Godong, dan Tawangharjo masing-masing ada satu orang yang sembuh.

”Untuk pasien sembuh ada tujuh orang. Untuk pasien meninggal nihil,” terangnya.

Dengan perkembangan hari ini, maka total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini ada 258 orang. Rinciannya, 21 meninggal, 114 sembuh dan 123 masih dirawat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...