Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

15 Pejabat Polres Grobogan Diganti, Termasuk Wakapolres dan Kasat Lantas

MURIANEWS, Grobogan – Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di mapolres setempat, Selasa (28/7/2020). Sertijab ini dilakukan pada 15 perwira.

Yakni, Wakapolres Grobogan yang sebelumnya dijabat Kompol Dwi Hendro Pudiyanto kini digantikan Kompol Prayudha Widiatoko yang sebelumnya menjabat Wakapolres Kebumen.

Kemudian, posisi Kasat Lantas juga berganti dari AKP M Yogi Prawira kepada AKP Sri Martini yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Rembang. Kompol Dwi Hendro dan AKP M Yogi Prawira selanjutnya mendapat tugas baru di Polda Jateng.

Mutasi selanjutnya berada pada jabatan Kasubag Humas dari Kompol Puryono yang memasuki masa pensiun kepada AKP Sudarsono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tawangharjo. Untuk posisi Kapolsek Tawangharjo diisi AKP Toni Basuki yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wirosari.

Berikutnya, AKP Wibowo yang sebelumnya jadi Kapolsek Panunggalan bergeser jadi Kapolsek Wirosari. Posisi Kapolsek Panunggalan yang baru diisi Iptu Ketut Sudiarta yang sebelumnya jadi Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Grobogan.

Wakapolsek Gubug Iptu Zaenal Abidin mendapat promosi menjadi Kapolsek Brati menggantikan AKP Asep Priyana yang beralih tugas di Polres Grobogan guna persiapan masa pensiun.

Kemudian, Wakapolsek Purwodadi Iptu Siswanto juga mendapat promosi menjadi Kapolsek Ngaringan menggantikan AKP I Dewa Gede Sujana yang beralih tugas di Polres Grobogan guna persiapan masa pensiun.

Selanjutnya, AKP Darmono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanggungharjo pindah tugas sebagai Kapolsek Toroh. Ia menggantikan AKP Sucipto yang mendapat tugas baru sebagai Kasubag Dalgar Polres Grobogan.

Posisi Kapolsek Tanggungharjo kemudian ditempati AKP Bambang Triatmojo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedungjati. Terakhir, Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Muslih mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Kedungjati.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, pergantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang wajar. Pergantian bertujuan untuk meregenerasi, penyegaran dan promosi jabatan.

Dia juga berharap bagi pejabat yang telah melakukan sertijab dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya menekankan bahwa promosi jabatan tersebut merupakan tanggung jawab yang besar. Saya meminta agar apa yang telah diperbuat oleh pejabat lama dapat diteruskan dan tingkatkan,” pesannya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...