Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tersulut Cemburu, Pria di Grobogan Nekat Bacok Tetangga Usai Cekcok dengan Istri

MURIANEWS, Grobogan – Aparat Polsek Godong, Grobogan berhasil mengamankan pelaku penganiayaan yang terjadi Sabtu (25/7/2020). Pelaku yang diamankan adalah seorang pria bernama Harno (55), warga Kecamatan Godong.

Pelaku berhasil diamankan Minggu (26/7/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari atau beberapa jam setelah kejadian.

Kapolsek Godong Iptu Daryanto mengungkapkan, peristiwa penganiayaan itu terjadi di jalan raya Desa Werdoyo, Kecamatan Godong sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, korban yang bernama Jumadi (45), sedang melintas di jalan raya dengan mengendarai sepeda motor.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba muncul pelaku dan langsung menghadang korban. Setelah itu, pelaku langsung mengayunkan sabit yang dibawanya ke arah kepala korban hingga mengakibatkan luka cukup parah.

Beberapa warga yang melihat kejadian itu langsung berupaya melerai. Setelah warga berdatangan, pelaku kemudian melarikan diri ke arah persawahan.

Selanjutnya, warga membawa korban yang bersimbah darah ke RS Panti Rahayu Purwodadi untuk mendapatkan perawatan medis. Tidak lama kemudian, salah satu anak korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Godong.

“Setelah mendapat laporan, anggota langsung mendatangi TKP dan melakukan mencari keberadaan pelaku. Akhirnya, pelaku bisa kami amankan dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Untuk kondisi korban saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit,” kata kapolsek, Senin (27/7/2020).

Ia menjelaskan, antara korban dan pelaku ini sudah saling kenal karena bertetangga. Adapun motif penganiayaan itu disebabkan pelaku merasa cemburu karena istrinya diduga ada selingkuh dengan korban.

“Pelaku ini punya dendam yang sudah lama terhadap korban. Pelaku ini kerap menuduh istrinya selingkuh dengan korban,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum penganiayaan, pelaku dan istrinya sempat cekcok yang berujung istrinya ingin cerai. Lantaran emosi usai cekcok, pelaku kemudian melampiaskannya dengan melakukan penganiayaan pada korban,” jelasnya.

Bersama pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sebilah sabit dan kaus yang dikenakan pelaku saat melakukan penganiayaan.

Pelaku akan dijerat pasal 354 ayat (1) KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan luka berat dengan ancaman hukuman hingga delapan tahun penjara.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...