Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hamil Tujuh Bulan, Satu Nakes RS Mardi Rahayu Kudus Meninggal dengan Status Positif Covid-19

MURIANEWS, Kudus – Satu orang tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus meninggal dunia dengan status positif covid-19.

Yang bersangkutan sempat dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebelum terpapar kembali dan akhirnya berpulang pada pada Minggu (27/7/2020) kemarin.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RS Mardi Rahayu dokter Yuliana Wara menjelaskan, nakes tersebut sebelumnya terkonfirmasi positif corona pada 3 Mei 2020 lalu.

Kemudian, yang bersangkutan dinyatakan sembuh pada 14 Mei 2020. “Hasil swabnya dua kali menunjukkan hasil negatif,” ucap Wara ketika dikonfirmasi via telepon, Senin (27/7/2020) sore.

Nakes tersebut, lanjut Wara, kembali dinyatakan positif corona pada 24 Juli 2020. Dia juga sempat dirawat karena memiliki penyakit penyerta yakni jantung.

Selain itu, nakes tersebut juga sedang dalam keadaan mengandung dengan usia kandungan tujuh bulan. “Hingga akhirnya berpulang pada Minggu kemarin dengan penyakit penyerta,” ujarnya.

Untuk kondisi keluarganya sendiri, lanjut dia, suami dari nakes tersebut juga kini tengah dirawat di Ruang Isolasi Khusus (RIK) RS Mardi Rahayu . Namun, masih berstatus suspect karena hasilnya belum keluar.

“Kami masih menunggu hasil swab dari suaminya,” jelas dia.

Sementara berdasarkan laman https://corona.kuduskab.go.id/ per 26 Juli 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif corona secara total sebanyak 736 kasus.

Dengan rincian, sebanyak 567 kasus di antaranya dari dalam wilayah dan 169 kasus dari luar wilayah.

Kemudian masih menjalani perawatan sebanyak 117 orang. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri ada sebanyak 207 orang.

Sementara kasus pasien dinyatakan sembuh ada 329 kasus dan meninggal sebanyak 83 kasus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...