Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sebelas Pasien Sembuh, Kasus Baru Corona di Grobogan Tambah 13 Orang

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah pasien di Grobogan yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 Senin (27/7/2020) bertambah lagi. Ini menyusul adanya sebelas orang sekaligus yang dinyatakan terbebas dari Covid-19.

“Ada sebelas pasien yang sembuh. Semoga pasien lainnya bisa segera sembuh. Untuk pasien meninggal nihil,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Menurut Endang, dari sebelas pasien sembuh tersebut, lima orang di antaranya berasal dari Kecamatan Purwodadi. Yakni, perempuan usia 53, 78, 67 dan 23 tahun serta pria usia 63.

Kemudian, perempuan usia 20 beserta anaknya yang masih bayi dan pria usia 59 tahun dari Kecamatan Grobogan. Berikutnya, perempuan usia 44 dan 67 tahun dari Kecamatan Toroh dan perempuan usia 17 tahun dari Kecamatan Penawangan.

Adanya sebelas pasien sembuh ini juga diiringi adanya penambahan 13 kasus baru pada hari ini. Dari 13 kasus baru ini, enam di antaranya berasal dari Kecamatan Purwodadi. Yakni, pria usia 39, 32, 38, anak usia satu tahun serta perempuan usia 25 dan 57 tahun.

Kemudian, pria usia 32 tahun dan perempuan usia 45 tahun dari Kecamatan Geyer. Berikutnya, perempuan usia 30 tahun dari Kecamatan Toroh, pria usia 41 tahun dari Kecamatan Brati, perempuan usia 32 tahun dari Kecamatan Gubug, dan perempuan usia 48 tahun dari Kecamatan Wirosari.

“Kasus baru ini dirawat di beberapa rumah sakit yang ada di Grobogan dan sebagian besar statusnya PDP. Informasi sementara, pasien baru ini tidak ada kaitannya dengan kasus sebelumnya. Saat ini, petugas masih melakukan tracking pada kontak eratnya dan melakukan penelusuran riwayatnya,” katanya.

Dengan perkembangan hari ini, maka total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini ada 242 orang. Rinciannya, 21 meninggal, 107 sembuh dan 114 masih dirawat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...