Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Enam Perwira Polres Blora Dimutasi, Empat di Antaranya Kapolsek

MURIANEWS, Blora – Sebanyak enam perwira Polres Blora dimutasi ke tempat tugas baru. Dari enam perwira itu, empat orang di antaranya adalah kapolsek.

Perwira yang dimutasi yakni, Kabagren Kompol Kelik Budi Antara yang pindah tugas sebagai Kabag Ops Polres Rembang. Posisinya sebagai Kabagren selanjutnya digantikan oleh AKP Slamet, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas.

Untuk posisi Kasat Binmas yang baru diisi oleh Iptu Sudarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Blora.

Mutasi selanjutnya dilakukan untuk jabatan empat kapolsek. Yakni, Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriyono, pindah tugas sebagai Kasubbag Hukum Polres Blora. Jabatan Kapolsek Jiken selanjutnya diemban oleh Iptu Nur Dwi Edi yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Blora.

Selanjutnya, pucuk pimpinan Polsek Bogorejo yang semula dipegang oleh Iptu Sumaryono digantikan oleh AKP Markus yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hukum Polres Blora.

Iptu Sumaryono mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Banjarejo, menggantikan pejabat lama Iptu Tejo Utomo yang beralih tugas sebagai Pama Polres Blora.

Terakhir, Kapolsek Kedungtuban Iptu Suharto berganti posisi sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Polres Blora. Untuk posisi Kapolsek Kedungtuban selanjutnya dijabat oleh Iptu Sujiharno yang semula menduduki jabatan sebagai Kanit Binmas Polsek Cepu.

“Mutasi pada organisasi Polri adalah sebuah hal yang biasa sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota, serta untuk dinamisasi Polri,” ucap Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, saat upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Blora, Senin (27/7/2020).

Kapolres mengungkapkan, upacara sertijab digelar sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Meski demikian, dalam pelaksanaannya tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa hormat untuk pejabat lama maupun pejabat baru yang melangsungkan sertijab.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Terima kasih buat pejabat lama Kabagren, Kasat Binmas dan Kapolsek yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...