Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Seleksi Perdana Persiku Kudus Dijadwalkan Mulai Besok, Digelar Tertutup

MURIANEWS, Kudus – Manajemen Persiku Kudus menjadwalkan seleksi perdana pemain lokal akan dimulai pada Selasa (28/7/2020) besok. Seleksi tersebut, akan diiikuti sejumlah pemain dari sejumlah sekolah sepakbola di Kudus.

Manajer Persiku Kudus Sunarto mengatakan, izin untuk menyelenggarakan seleksi sudah pihaknya kantongi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus.

Namun, demi mencegah kerumunan massa yang berlebihan, seleksi perdana tersebut akan dilaksanakan secara tertutup. “Untuk seleksi perdana akan kami laksanakan tertutup,” ucap Narto Senin (27/7/2020) pagi.

Sederet protokol kesehatan pun akan diterapkan dengan tegas bagi para calon pemain yang akan mengikuti seleksi. Mulai dari penyiapan tempat cuci tangan hingga pengecekan suhu tubuh para calon pemain.

“Kami akan menerapkannya semaksimal mungkin,” ujarnya.

Pihaknya pun menegaskan, semua pemain akan mengikuti seleksi dengan profesional. Manajemen juga menegaskan tak akan ada pemain titipan dari sejumlah pihak.

Semua, kata Narto, demi mendapatkan pemain-pemain lokal yang berkualitas.

“Kami ingin mendapatkan pemain yang profesional dengan cara yang profesional juga,” kata dia.

Baca: Manajemen Putuskan Tunda Seleksi Pemain Persiku Kudus, Ini Penyebabnya

Sementara untuk teknisnya nanti, pihaknya akan menyerahkan seluruhnya proses seleksi pada tim pelatih. Menurutnya, yang paling mengerti dalam hal ini adalah tim pelatih.

Sementara untuk lancarnya seleksi tersebut, pihaknya berharap suporter ikut menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan seleksi nanti. Suporter juga diharapkan bisa memahami mengapa manajemen menggelarnya secara tertutup.

“Karena ini masih awal dan Kudus masih diterpa pandemi, kami harap masyarakat bisa memahami. Nanti jika sudah seleksi tahap final, jika memungkinkan, akan kami persilahkan suporter untuk menilai,” tandas Narto.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...