Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kasus Positif Covid-19 Jepara Tembus 1001, Pasien Sembuh 606 Orang

MURIANEWS, Jepara – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jepara secara total sudah menembus angka 1001 sampai Minggu (26/7/2020). Dari jumlah tersebut, khusus dari kalangan warga Jepara jumlahnya mencapai 954 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Jepara, Sabtu (25/7/2020) malam mengumumkan adanya tambahan 20 kasus baru.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara, dr M Fakhrudin menyatakan ada beberapa wilayah kecamatan di Jepara yang warganya terkonfirmasi positif covid.

Kepastian itu didasarkan pada hasil laboratorium swab yang diterima GTPP Covid-19 pada Sabtu (25/7/2020) malam. Tambahan ini menggenapi jumlah kasus positif Covid-19 di Jepara menjadi 1001 kasus.

Kasus baru positif covid terkonfirmasi muncul di Kecamatan Keling sebanyak empat orang. Kemudian disusul dari wilayah Kecamatan Kembang dengan tiga kasus baru.

Selanjutnya dari Kecamatan Jepara Kota, Nalumsari dan Pecangaan masing-masing mendapatkan tambahan dua kasus baru.

“Kecamatan Bangsri, Kedung, Tahunan, Welahan dan Donorojo masing-masing mendapatkan tambahan satu kasus positif Covid-19 baru. Dua kasus lainnya ditemukan terjadi di Gunung Wungkal, Pati dan Bae, Kudus. Dua warga tersebut kebetulan menjalani perawatan di RS Jepara,” ujar dr M Fakrudin, Minggu (26/7/2020).

Selain ada tambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif, GTPP Covid-19 Jepara juga menyampaikan adanya tambahan kasus sembuh dari para pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Sesuai dengan data yang ada, saat ini sudah ada pasien sembuh tercatat sampai 606 orang. Dengan demikian, dari seluruh pasien positif di Jepara, maka saat ini tinggal 298 orang saja yang sedang ditangani.

Dari jumlah 298 orang itu, sebanyak 228 orang sedang menjalani isolasi mandiri, 39 orang dirawat di rumah sakit di Jepara serta 31 dirawat di rumah sakit luar derah. Sementara pasien yang meninggal mencapai 50 orang.

Sementara itu dari beberapa informasi yang berkembang, dikabarkan ada 45 orang tenaga kesehatan di RS Rehatta yang terkonfirmasi positif covid.

Namun demikian kebenaran informasi ini belum terkonfirmasi secara pasti. Pihak RS Rehatta, melalui Direkturnya dr. Widya Kunto masih belum bisa dihubungi MURIANEWS.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...