Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada Empat Lagi ASN di Lingkup Pemkab Grobogan Positif Corona

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak empat orang yang statusnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Grobogan dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.

Keempat ASN ini sebelumnya sempat mengikuti swab test massal yang dilakukan di komplek pendapa kabupaten dan kantor DPRD Grobogan pada pekan lalu. Sebelumnya sudah ada satu ASN dan dua pejabat yang dinyatakan positif corona.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, ada sekitar 200 orang yang ikut dalam pelaksanaan swab test massal tersebut.

Pelaksanaan swab test massal itu dilakukan setelah Sekda Grobogan Moh Sumarsono terkonfirmasi positif corona, Senin (13/7/2020) lalu.

Selain bupati, pejabat eselon II dan III, swab test juga dilakukan terhadap anggota DPRD Grobogan dan staf ASN di sejumlah instansi pemerintahan.

Menurut Endang, hasil dari swab test itu diterima secara sekaligus, tetapi bertahap sejak beberapa hari lalu. Pada tahap awal, ada dua pejabat dan satu ASN yang hasil swabnya positif Covid-19.

Pada kasus ini, sudah dilakukan tracking dan swab test terhadap orang yang pernah kontak erat dengan ketiganya. Totalnya, ada sekitar 64 ASN yang mengikuti swab test.

Baca: Dua Pejabat di Pemkab Grobogan Positif Corona, Puluhan ASN Jalani Swab Test

Kemudian, untuk hasil swab test yang diterima Jumat (24/7/2020) dan Sabtu (25/7/2020) hari ini, totalnya ada empat orang lagi yang hasil swab testnya positif Covid-19. Keempatnya merupakan ASN di instansi pemerintahan yang ada di lingkup Pemkab Grobogan.

“Jadi, untuk hasil swab test massal ini sudah keluar semuanya. Dari sekitar 200 an peserta swab test massal pekan lalu, totalnya ada dua pejabat dan lima orang ASN,” kata Kepala BPBD Grobogan itu.

Baca: Sepekan Dirawat, Hasil Swab Sekda Grobogan Sudah Negatif Corona

Ia menyebut, ketujuh orang ini tidak berasal dari satu kantor yang sama, melainkan dari OPD yang berbeda. Pihaknya saat ini masih melakukan tracking pada kontak erat, terutama pada keempat ASN tersebut yang baru diketahui hasil swabnya.

Endang menambahkan, total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini tercatat ada 225 orang. Rinciannya, 21 meninggal, 88 sembuh dan 116 masih dirawat.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...