Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tambah 34 Orang, Total Kasus Positif Covid-19 Jepara Kini 981, Sembuh 605

MURIANEWS, Jepara – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jepara kembali mengalami penambahan. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Jepara menyebut ada tambahan 34 kasus baru.

Kasus-kasu baru tersebut muncul di 12 wilayah kecamatan. Sementara jumlah kasus sembuh bertambah 11 sehingga seluruhnya mencapai 605 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Jepara, dr M Fakhrudin menyatakan, berdasarkan hasil lab yang diterima pada Jumat (24/7/2020) malam, dua wilayah kecamatan masing-masing Mayong dan Nalumsari bertambah masing-masing enam kasus baru.

Kemudian Kecamatan Tahunan dengan tambahan lima kasus baru, lalu Kalinyamatan dengan empat kasus baru.

Setelah itu, Kecamatan Pecangaan diketahui mendapatkan tambahan tiga kasus baru. Dua kecamatan lainnya masing-masing Bangsri dan Mlonggo mendapatkan masing-masng dua kasus baru positif Covid-19.

Selanjutnya tiga wilayah kecamatan masing-masing Pakis Aji, Jepara Kota dan Batealit mendapatkan tambahan satu kasus baru.

“Berdasarkan hasil lab yang kami terima, ada 34 kasus baru positif covid. Untuk yang berasal dari wilayah Kabupaten Jepara ada 33 orang yang terkonfirmasi positif covid. Sedangkan satu orang lainnya merupakan warga Wedung, Demak yang dirawat di Jepara,” ujar dr M Fakhrudin, Sabtu (25/7/2020).

Fakhrudin menambahkan, selain penambahan kasus, pihaknya juga mendapatkan informasi mengenai data kesembuhan pasien. Sesuai dengan verifikasi yang sudah dilakukan, terakhir ada tambahan 11 pasien yang dinyatakan sembuh.

Dengan demikian sampai saat ini sudah ada 605 pasien yang sudah dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk jumlah total pasien positif covid sampai saat ini secara keseluruhan sudah mencapai 981orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 292 orang masih ditangani dengan 33 diantaranya dirawat di RS Jepara dan 31 orang dirawat di RS luar Jepara.

Sedangkan 228 orang menjalani isolasi mandiri. Sementara pasien yang meninggal mencapai 50 orang dari kasus positif covid.

“Demikian perkembangan penanganan covid di Kabupaten Jepara sampai saat ini,” tambah dr M Fakhrudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...