Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

UNW Semarang Studi Banding Penerapan Wisuda Drive Thru di UMK

MURIANEWS, Kudus – Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Semarang ini melakukan studi banding ke Universitas Muria Kudus (UMK), Sabtu (25/7/2020). Rombongan UNW ingin meihat secara langsung model wisuda drive thru yang digelar di UMK.

Rencananya UNW juga akan menggelar hal sama pada wisuda September 2020 mendatang. Kepala Biro Admin Akademik dan Kemahasiswaan UNW Semarang Agung Wibowo mengatakan, dalam wisuda mendatang pihaknya mempunyai beberapa konsep.

Yang pertama wisuda daring, kedua wisuda drive thru dan yang ketiga wisuda offline secara bertahap.

“Tapi mahasiswa kami tidak begitu antusias jika wisuda daring, dan lebih memilih wisuda di periode berikutnya. Sementara konsep wisuda offline secara bertahap dirasa tidak di mungkinkan di tengah pandemi, akhirnya kami memlilih konsep wisuda drive thru yang dicanangkan UMK,” katanya.

Ia menyatakan, kunjungannya kali ini ingin melihat proses wisuda drive thru yang sudah berjalan di UMK, dan akan menerapkan hal tersebut di kampusnya.

“Nanti akan kami sampaikan ke rektor terkait teknisnya. Jadi jika nanti dimungkinkan untuk pelaksanaan wisuda drive thru  kami sudah siap untuk melaksanakannya,” ucapnya.

Baca: UMK Gelar Wisuda Drive Thru Mulai 18 Juli, Tanpa Salaman Bisa Pakai Motor atau Sepeda

Pihaknya pun menilai wisuda drive thru yang dilakukan UMK sudah sangat bagus dan bisa jadi percontohan.

“Kalau kami lihat dari mahasiswanya tidak tertekan dan bisa santai, panitianya juga santai selain itu protokol kesehatannya juga sangat ketat dan teknis pelaksanaanya tertata rapi,” tandasnya.

Sementara Wakil Rektor 1 UMK Murtono menyatakan pihaknya akan terus berinovasi terkait pelaksanaan wisuda pada bulan Oktober 2020 mendatang.

“Jika masih pandemi seperti ini kemungkinan wisuda Oktober besok masih digelar secara drive thru. Dan tentunya dengan inovasi baru lagi agar wisudawan yang mengikuti tidak merasa jenuh,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...