Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Pejabat di Pemkab Grobogan Positif Corona, Puluhan ASN Jalani Swab Test

MURIANEWS, Grobogan – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari beberapa instansi di lingkup Pemkab Grobogan menjalani swab test. Ini dilakukan lantaran ada dua pejabat dan satu ASN yang dinyatakan positif corona.

Ketiga orang ini sebelumnya sempat mengikuti swab test massal yang dilangsungkan di pendapa kabupaten pada pekan lalu.

“Dari hasil swab test massal di pendapa langsung kita tindaklanjuti dengan melakukan kontak tracing di dinas terkait. Setelah itu, kita lakukan swab test pada ASN yang sempat kontak erat dengan yang bersangkutan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo, Jumat (24/7/2020).

Menurut Slamet, jumlah ASN yang sudah menjalani swab test sekitar 64 orang. Mereka ini berasal dari empat OPD di lingkup Pemkab Grobogan.

Baca: Sepekan Dirawat, Hasil Swab Sekda Grobogan Sudah Negatif Corona

Pemeriksaan dilakukan sejak Kamis (23/7/2020) kemarin. Selanjutnya, sampel spesimen tersebut dikirimkan ke laboratorium RS Moewardi Solo.

“Sudah kita kirimkan ke laboratorium RS Moewardi. Semoga hasilnya negatif semua,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan itu.

 wab test massal itu dilakukan setelah Sekda Grobogan Moh Sumarsono dinyatakan positif corona. Bupati Grobogan Sri Sumarni dan para pejabat, termasuk anggota DPRD juga dilakukan pemeriksaan.

Baca: Dua Pejabat di Pemkab Grobogan Terkonfirmasi Positif Corona

Dari hasil pemeriksaan massal itu, diketahui ada dua pejabat dan satu ASN yang bekerja sebagai staf dinyatakan positif corona. Sementara Bupati Grobogan dinyatakan negatif.

Sekda Grobogan sendiri mengabarkan jika hasil swab terakhir pada dirinya telah menunjukkan hasil negatif. Meski demikian, ia tetap menjalani isolasi mandiri.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...