Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Delapan Orang di Grobogan Sembuh dari Corona Hari Ini, Kasus Baru Tambah Lima

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah pasien di Grobogan yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 bertambah lagi. Ini menyusul adanya delapan orang yang dinyatakan terbebas dari Covid-19, Jumat (24/7/2020).

“Hari ini ada kabar baik dengan sembuhnya delapan pasien. Semoga pasien lainnya bisa menyusul sembuh,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Menurut Endang, pasien sembuh itu terdiri dari tiga perempuan usia 17, 29 dan 62 tahun dari Kecamatan Tegowanu.

Kemudian pria usia 45 tahun dan perempuan usia 28 tahun dari Kecamatan Karangrayung. Serta, pria usia 32 tahun dan perempuan usia 57 tahun dari Kecamatan Penawangan, dan pria usia 35 tahun dari Kecamatan Gubug.

Selain delapan orang yang sembuh, perkembangan pada hari ini juga terdapat penambahan lima kasus positif Covid-19 baru.

Dari lima kasus baru ini, empat di antaranya berasal dari Kecamatan Purwodadi. Yakni, pria usia 30 dan 50 tahun serta perempuan usia 40 dan 50 tahun.

Keempat orang ini semuanya menjalani isolasi mandiri. Sedangkan satu kasus lainnya adalah perempuan usia 41 tahun dari Kecamatan Penawangan yang dirawat di RS Permatan Bunda Purwodadi.

“Untuk riwayatnya masih kami telusuri. Informasi sementara, pasien baru ini tidak ada kaitannya dengan kasus sebelumnya. Saat ini, petugas masih melakukan tracking pada kontak eratnya,” ujarnya.

Endang menegaskan, kelima kasus baru itu bukan merupakan bagian dari peserta swab test massal yang dilangsungkan di kompleks pendapa maupun kantor DPRD Grobogan pekan lalu.

menurutnya, dari hasil swab test massal di pendapa itu, sudah ada tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni, dua pejabat dan satu aparat sipil negara (ASN) yang berkerja sebagai staf pada instansi pemerintahan di lingkup Pemkab Grobogan.

Sementara hasil swab test  massal di kantor DPRD Grobogan sebagian sudah keluar dengan. Adapun hasil yang sudah keluar ini semuanya negatif.

“Sampai hari ini, hasil pelaksanaan swab test massal di komplek pendapa maupun kantor DPRD Grobogan belum keluar semuanya. Masih ada sekitar 30 peserta swab test yang belum keluar hasilnya,” pungkasnya.

Dengan perkembangan hari ini, maka total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini ada 222 orang. Rinciannya, 21 meninggal, 86 sembuh dan 115 masih dirawat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...