Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Pegawai Meninggal karena Corona, BPKAD Pati Terapkan WFH

MURIANEWS, Pati – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Jumat (24/7/2020) besok akan diminta untuk melakukan Work From Home (WFH).

Langkah ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 setelah satu pegawainya diduga meninggal karena virus tersebut.

Baca: Satu ASN Pati Meninggal Dunia dengan Status Positif Covid-19

Sekda Kabupaten Pati Suharyono mengatakan, setelah ada yang meninggal, semua pekerja di BPKAD diberlakukan WFH. Tetapi untuk yang mengerjakan pekerjaan penting, tetap masuk ke kantor.

“Hanya satu hari. Setelah itu, Sabtu masuk lagi,” katanya yang juga menjabat sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Pati saat dikonfirmasi, Kamis (23/7/2020).

Baca: Satu ASN Pati Meninggal, Sekda: Hasil Swab Belum Keluar

Ia menyebutkan, saat mereka masuk nanti, seluruh pegawai juga akan dilakukan rapid test. Selain itu, mereka juga akan di-swab untuk memastikan diri bebas dari Covid-19.

“Yang 20 itu, yang satu ruangan di-swab, sedangkan semua pegawai yang tidak satu ruangan dengan ASN yang meninggal, dilakukan rapid test,” ungkapnya.

Baca: Muridnya Tak Punya Gawai, Guru di Pati Ini Rela Datang ke Rumah Beri Bimbingan Belajar

Dia menambahkan, rapid test akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati. Setelah rapid tersebut, nanti bisa dikerahui apakah ada yang reaktif atau tidak.

Sebelumnya, salah satu pegawai BPKAD diduga meninggal dunia karena Covid-19. Saat ini jenazah sudah dimakamkan di Rembang sesuai dengan protokol kesehatan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...