Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu ASN Pati Meninggal, Sekda: Hasil Swab Terakhir Belum Keluar

MURIANEWS, Pati – Sekda Kabupaten Pati yang juga Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Suharyono mengakui ada satu ASN yang meninggal dunia karena Covid-19.

Sebelum meninggal, ASN tersebut diketahui sudah melakukan swab test  hingga beberapa kali.

Dari informasi yang dihimpun, swab test tersebut sudah dilakukan tiga kali. Hasilnya, dua kali swab menyatakan positif Corona. Hanya, hasil swab ketiga hingga saat ini belum keluar.

“Hasil swab terakhir memang belum keluar, tapi memang mengarah ke positif Covid-19. Swab keluar paling tiga hari ke depan,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (23/7/2020).

Dia menambahkan, domisili ASN yang diketahui bertugas di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati itu berada di Kabupaten Rembang. Pada saat dia sakit, perawatannya pun di RS setempat.

“Dia memang bekerja di Pati, tapi istrinya berada di Rembang, domisilinya juga di Rembang,” terangnya.

Baca: Satu ASN Pati Meninggal Dunia dengan Status Positif Covid-19

Karena sakit yang diderita itu mengarah pada Covid-19, maka ketika yang bersangkutan meninggal, proses pemakamannya pun dilakukan sesuai dengan peotokol kesehatan Covid-19.

“Pemakaman di Rembang. Dilakukan sesuai protokol kesehatan,” imbuhnya.

Pada saat dinyatakan sakit, lanjut Suharyono, 20 ASN yang satu ruangan dengannya, langsung di-rapid tes. Kemudian pada Sabtu (25/7/2020) lusa, mereka akan di-swab.

“Untuk yang satu ruangan, saat ini sudah isolasi mandiri. Ada juga yang isolasi di Hotel Kencana. Sabtu mereka nanti di-swab,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

 

Catatan Redaksi: Artikel ini telah mengalami penyuntingan ulang pada judul dan isi berita demi peningkatan kualitas berita.

Comments
Loading...