Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sport Center Balai Jagong Kudus Bakal Dilengkapi Food Court

MURIANEWS, Kudus – Kawasan Balai Jagong Kudus yang merupakan area sport center rencananya akan dilengkapi dengan fasilitas food court. Fasilitas ini untuk mendukung kawasan Balai Jagong sebagai tempat wisata dan bersantai.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, saat ini baru dirancang lokasi yang strategis untuk pembangunan foud court tersebut.

“Akan ada food court nantinya di Balai Jagong. Ini baru kami cari dan tinjau tempat yang strategis yang cocok untuk dibangun permanen,” katanya, Kamis (23/7/2020).

Ia menyatakan, nantinya food court tersebut akan diisi sekitar 20 kios penjual makanan dan minuman. Selain itu ada juga tempat untuk bersantai dan wastafel permanen.

“Nanti ada 20 kios di sana yang menjual makanan dan minuman seperti mie, kopi dan juga aneka jus. Satu kiosnya nanti berukuran sekitar tiga meter persegi,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Kudus rencananya akan membuka kembali Balai Jagong untuk berjualan para pedagang kaki lima (PKL). Namun kuotanya hanya separuh dari jumlah PKL yang biasanya berlokasi di tempat tersebut, dan akan dibuat sistem bergiliran.

“Sekitar 150 pedagang dari pemetaan itu. Jumlah pedagang keseluruhan sekitar 300 pedagang, jadi nanti tiap harinya bergantian dengan pedangang lain. Namun, hal tersebut berlaku jika masih ada yang mengantre untuk berjualan, jika tidak ada yang mengantre ya tidak,” terangnya.

Selain itu, jam operasional juga akan dibatasi mulai pukul 16.00 sampai 21.00 WIB. Petugas juga di siapkan untuk memperketat protokol kesehatan dan akses jalan hanya dibuka dua jalur, yakni akses masuk dan akses ke luar area Balai Jagong.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...