Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Operasi Patuh Candi Digelar di Kudus, Tak Pakai Masker Dihukum Baca Pancasila

MURIANEWS, Kudus –  Operasi Patuh Candi 2020 digelar secara serentak oleh jajaran kepolisian di Jateng, termasuk Polres Kudus. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai Kamis (23/7/2020) hari ini hingga Rabu (5/8/2020) mendatang.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega mengatakan, operasi kali ini digelar demi  terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Sasarannya yakni penggunaan helm SNI, pelanggaran melawan arus dan kelengkapan kendaraan. Selain itu juga edukasi terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kami berikan edukasi pada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi ini,” katanya, Kamis (23/7/2020).

Pengendara yang kedapatan tak mengenakan masker, sudah disiapkan hukuman. Yakni membaca teks Pancasila di lokasi, serta berjanji agar menekankan protokol kesehatan dan tidak mengulangi lagi kesalahannya.

Ia menyatakan, untuk razia kali ini tidak difokuskan di satu titik, melainkan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kudus. Agar mengurangi kerumunan massa dalam jumlah banyak.

“Di masa pandemi ini, protokol kesehatan memang harus di kedepankan,” ucapnya.

Sebelum pelaksanaan, pihaknya juga telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan memasang banner di pos-pos polisi hingga pembagian brosur kepada masyarakat.

Ia menambahkan, dalam operasi kali ini Polres Kudus akan mengerahkan seratus personel anggota Satlantas. Dan akan dibantu oleh  instansi dan dinas terkait dalam pelaksanaan di lapangan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...