Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pencarian Nelayan Tayu Pati yang Hilang Diterjang Ombak Terkendala Gelombang Tinggi

MURIANEWS, Pati – Upaya pencarian nelayan Desa Keboromo, Kecamatan Tayu Ragil Permana Putra (19) yang hilang di laut perairan Tayu, terkendala gelombang tinggi.

Kasatpol Airud Polres Pati Iptu Sutamto mengatakan, pada Rabu (22/7/2020) kemarin, pencarian sempat dilakukan dengan menggunakan lima kapal. Hanya, pencarian itu belum menemukan hasil.

“Karena waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB, semua relawan yang melakukan pencarian kami tarik kembali dan kita lanjutkan hari ini,” katanya, Kamis (23/7/2020).

Saat ini, pihaknya mengerahkan delapan kapal untuk melakukan pencarian lanjutan tersebut. Lima kapal di antaranya adalah para relawan, satu kapal dari Basarnas, dan dua kapal dari anggota Polairud Polres Pati.

Baca: Satu Nelayan Asal Tayu Pati Hilang Diterjang Ombak

“Semua sudah saya imbau untuk tetap mengutamakan keselamatan. Karena saat ini gelombang tinggi,” terangnya.

Lebih lanjut, gelombang tinggi ini juga diakui mempersulit proses pencarian. Sehingga, pihaknya mengaku memetakan lokasi dimulainya pencarian, yakni dengan cara berpencar.

“Kita nanti selali koordinasi. Mereka kita sebar agar lebih cepat pencariannya. Tapi kalau situasi tidak mendukung, kita akan koordinasikan lagi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Ragil Permana Putra hilang ditelan gelombang pada saat melaut di perairan 10 mil arah utara perairan Tayu, Rabu (22/7/2020). Itu terjadi Ketika korban sedang melempar alat tangkap, ternyata ombak cukup besar.

Pada saat itu, korban juga tidak bisa menjaga keseimbangannya. Kemudian korban terjatuh dari perahu.

Korban sempat ditolong oleh kedua temannya. Tetapi karena ombak yang cukup besar, korban tidak bisa diselamatkan. Selanjurnya, kedua teman korban kembali ke pangkalan yang berada di Desa Keboromo, Kecamatan Tayu. Mereka kemudian memberitahukan kejadian itu kepada nelayan lainnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...