Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Istri Bupati Kudus Digadang Bisa Dongkrak Suara PKB di Pemilu 2024

MURIANEWS, Kudus – Hadirnya Mawar Anggraeni, istri Plt Bupati Kudus HM Hartopo di jajaran DPC PKB Kudus, diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara partai tersebut di pemilu yang akan datang.

Mawar sendiri kini menempati posisi yang cukup penting di struktural partai tersebut. Yakni menjabat sebagai Wakil ketua DPC mendampingi Mukhasiron sebagai ketua barunya.

“Memang kami harapkan bisa mendongkrak perolehan suara PKB di pemilu yang akan datang,” kata Ketua DPC PKB Kudus Mukhasiron, Kamis (23/7/2020).

Pada pemilu mendatang, PKB tetap akan menargetkan perolehan suara sebanyak-banyaknya. Atau setidaknya menyamai perolehan suara pada pemilu tahun lalu. Di mana PKB mendapat sebanyak sepuluh kursi.

Mawar sendiri, lanjut dia, akan ditugaskan sebagi penjaring suara di Daerah Pilihan Mejobo, Bae, dan Undaan, Kudus.

Soal asal usul bagaimana Mawar Hartopo bisa di PKB, Mukhasiron mengatakan memang sedari awal yang bersangkutanlah yang ingin masuk ke PKB.

Baca: Istri Plt Bupati Kudus Terjun ke Politik, Diangkat Jadi Wakil Ketua DPC PKB

Karena PKB menurutynya adalah partai terbuka, maka dipersilahkanlah untuk bergabung. “Kami memang partai terbuka, siapapun bisa masuk ke PKB,” jelas dia.

Sementara Plt Bupati Kudus HM Hartopo sebelumnya juga mengaku tak keberatan dengan keputusan istrinya tersebut. Hartopo, juga menegaskan hal tersebut memang kemauan dari istrinya sendiri.

Hartopo mengatakan, istrinya memang sebelumnya aktif dalam Muslimat NU. Sehingga saat memutuskan untuk terjun ke politik melalui PKB, ia pun tak mempermasalahkan.

“Daripada nganggur, saya membebaskan istri saya untuk ini,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...