Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelatih Persiku Tak Sabar Gelar Seleksi, Keputusan Tunggu Gugus Tugas

MURIANEWS, Kudus – Pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan mulai menyiapkan teknis dan skema seleksi untuk para calon penggawa Persiku Kudus. Itu dilakukan agar penjaringan talenta lokal benar-benar maksimal.

Pelatih yang sudah malang melintang di berbagai klub tersebut pun yakin, jika Kudus memiliki segudang pemain lokal yang berkualitas.

“Potensi di Kabupaten Kudus ini saya kira cukup besar, banyak sekali SSB (sekolah sepak bola) yang punya talenta terbaiknya,” ucap Ruslan.

Pihaknya pun tak sabar untuk menggelar seleksi pemain dan melihat talenta lokal menunjukkan bakatnya. Dengan begitu, dia bisa segera meracik klub terbaiknya di Persiku Kudus. “Secara pribadi saya sudah siap untuk menggelar seleksi pemain,” kata dia.

Soal persentase pemain, pihaknya tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Jika memang banyak pemain lokal yang terjaring di seleksi pertama, maka kuota pemain luar Kudus akan disesuaikan.

Pihaknya sudah mulai menyiapkan daftar pemain luar daerah  yang bisa menjadi taring bagi Macan Muria. Hanya saja, akan tetap menyesuaikan dengan kapasitas pemain lokal.

“Kami ingin mencari pemain yang bekerja keras dan mau berusaha,” jelas dia.

Pihak manajemen Persiku Kudus sendiri kini tengah menunggu rekomendasi untuk menggelar seleksi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang standar.

Manager Persiku Kudus Sunarto mengatakan, surat izin penyelenggaraan seleksi juga telah dilayangkan pihak manajemen pada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus.

Dengan begitu, proses seleksi nanti bisa terpantau dengan jelas. “Kami sudah ajukan surat rekomendasi untuk melaksanakan seleksi,” ujarnya.

Apabila sesuai rencana, penyelenggaraan seleksi pemain tahap pertama akan rampung sebelum Hari Raya Idul Adha. Seleksi tersebut, hanya akan diikuti oleh pemain lokal terlebih dahulu. “Kami akan fokuskan ke pencarian bakat lokal terlebih dahulu,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...