Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tambah 44 Kasus, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Jepara Mendekati Seribu Orang

MURIANEWS, Jepara – Jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara kembali terdongkrak naik. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Jepara me-release adanya tambahan kasus baru sebanyak 44 kasus pada Rabu (22/7/2020) tengah malam.

Dengan tambahan kasus-kasus baru ini, maka jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Jepara jumlahnya mendekati angka seribu orang. Jumlah tepatnya, sampai Kamis (23/7/2020) mencapai 922 kasus.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara dr M Fakhrudin menyatakan kasus-kasus tersebut muncul dari 13 wilayah kecamatan yang ada di Jepara. Dari Kecamatan Pecangaan, kasus terkonfirmasi positif Covid muncul paling banyak.

Baca: Data Berubah, Ratusan Nama Penerima Bantuan di Jepara Hilang

Di kecamatan ini muncul 13 kasus positif baru. Sedangkan Kecamatan Mlonggo dan Kembang masing-masing muncul tujuh dan enam kasus baru positif.

Kecamatan Mayong juga mencatat adanya kemunculan kasus positif Covid baru, jumlahnya mencapai empat kasus. Kemudian disusul dari Kecamatan Jepara dengan tiga kasus baru.

Lalu tiga kecamatan masing-masing Welahan, Kedung dan Tahunan dipastikan muncul masing-masing dua kasus baru. Sementara lima kecamatan lainnya, masng-masing Nalumsari, Kalinyamatan, Pakis Aji, Keling dan Bangsri, masing-masing mendapatkan satu kasus baru.

Baca: Kasus Positif Covid-19 di Jepara Tambah 24 Orang, 34 Pasien Sembuh

“Tambahan data kasus terkonfirmasi positif Covid pada Rabu malam ada 44 kasus. Dengan demikian secara keseluruhan sudah ada 922 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara. Jumlah tersebut termasuk kasus-kasus yang terjadi pada warga dari luar Jepara yang berobat di Jepara,” ujar dr M Fakhrudin, Kamis (23/7/2020).

Selain menyampaikan tambahan data positif covid, GTPP Covid-19 Jepara juga me-release kasus-kasus sembuh dari pasien terkonfirmasi positif Covid.

Untuk pasien yang sembuh terbaru disebutkan ada 101 orang. Kepastian sembuh ini juga didasarkan pada data hasil laboratorium atas sample swab para pasien yang positif Covid-19.

Baca: Pastikan Bebas Covid-19, Kos-kosan di Jepara Juga Disasar Polisi

Dengan demikian secara keseluruhan sampai saat ini sudah ada 468 orang pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 48 orang dinyatakan meninggal, dengan 363 orang lainnya sampai saat ini masih menjalani penanganan.

Dari 363 orang yang positif covid dalam penanganan sebanyak 321 orang menjalani isolasi mandiri, dirawat di RS dalam wilayah Jepara sebanyak 30 orang dan dirawat di luar daerah sebanyak 12 orang.

“Dengan adanya pasien positif yang sudah sembuh, maka saat ini di Kabupaten Jepara saat ini sebenarnya hanya tinggal 363 kasus positif dalam perawatan. Sedangkan jumlah kasus secara keseluruhan memang mencapai 922 kasus, tapi yang sudah sembuh mencapai separuh lebih,” tambah dr M Fakhrudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...